Image

Intip Teknik Masak Steak ala Sederet Selebriti Chef Dunia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 16:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 298 1755096 intip-teknik-masak-steak-ala-sederet-selebriti-chef-dunia-fUrWy33uqu.jpg Ilustrasi Steak (foto: Shutterstock)

MENGOLAH steak bukanlah hal sepele, potongan daging berkualitas ini butuh penanganan khusus agar hasilnya lezat menggoda. Jika ingin menyantap steak, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi tentu dengan modal pengetahuan memasak.

Steak yang lezat pastinya harus dimasak dengan tepat baik dari teknik penanganan saat daging masih mentah, proses marinasi, suhu pemasakan hingga lamanya waktu pemasakan. Jika tidak tepat, maka jangan sedih jika steak yang dihasilkan punya rasa tak karuan.

(Baca Juga: TERUNGKAP! Penelitian Menunjukkan, Pria Vegetarian Lebih Mudah Depresi)

Dilansir dari Foodbeast, Minggu (13/8/2017) beberapa selebriti chef yang wajahnya kerap tampil di layar kaca membagikan tips dan teknik andalan saat membuat steak lezat. Hmm bisa dicontek nih di rumah.

Gordon Ramsay

(foto: Instagram/@gordongram)

Siapa yang tak kenal Chef Gordon Ramsay, pria bertalenta di dapur ini punya teknik khusus saat akan membuat steak. Ia memasak potongan daging steak di atas api besar sambil menaburkan bumbu dan rempah.

Bumbu andalan yang tak pernah terlewat adalah thyme, bawang putih dan mentega. Tambahan bumbu ini diakuinya sukses membuat rasa daging lezat tanpa membuatnya kering.

Bobby Flay

(foto: Instagram/@bobbyflay)

Chef Bobby Flay termasuk koki yang suka steak bagian rib eye. Sebelum memanggangnya, ia akan memarinasi daging dengan taburan garam, merica dan thyme.

(Baca Juga: 2 Rekomendasi Olahan Menu Makan Siang Akhir Pekan, Dijamin Maknyuss)

Selanjutnya ia akan memanggang daging dengan panas maksimal dan hanya membalik sisi daging satu kali. Sebagai pelengkap steaknya, ia menambahkan saus krim dengan keju sebagai topping.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini