nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertanding Catur dengan Pasangan Bisa Rusak Pernikahan? Kok Bisa Ya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 19:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 14 196 1755799 bertanding-catur-dengan-pasangan-bisa-rusak-pernikahan-kok-bisa-ya-RWSQvGb0N3.jpg Pasutri (Huffingtonpost)

PERMAINAN anak-anak zaman sekrang dengan zaman dulu sudah jauh berbeda. Kini anak-anak bermain gadget, sedangkan dulu tidak. Salah satu permainan adu ketangkasan dan strategi yang sering dimainkan bersama orangtua adalah catur.

Mendewasa bersama catur dan orangtua menjadi kenangan terindah. Di mana orang dewasa bersama anak saling memutar otak untuk membuat lawan skakmat. Kadang pertempuran di atas papan berlanjut hingga kehidupan nyata. Mungkin anak yang kalah akan ngambek sehingga tidak mau bermain catur lagi.

Baca Juga: Sikap Suami Mulai Berubah! Benarkah Pertanda Pernikahan Mulai Tak Harmonis?

Seperti dilansir Huffingtonpost, Senin (14/8/2017), anak-anak tahun 70-80an merindukan permainan catur saat mereka dewasa. Ketika orangtua tak bisa lagi diajak bertanding lagi, pasangan pun dipaksa menjadi lawan di atas papan. Lantas, apakah bertanding catur dengan pasangan dapat memengaruhi hubungan di percintaan?

Bermain catur untuk orang dewasa adalah penting - ini dapat membantu menurunkan stres dan kecemasan, membantu mereka tetap terkonekasi dengan orang lain, dan bagus untuk perkembangan otak di usia lanjut. Selain catur ada beberapa permainan papan lain yang dapat dimainkan suami-istri, berikut manfaatnya.

Berkolaborasi

Ada banyak jenis permainan papan namun bisa dipecah menjadi kolaborasi kolaboratif dan melawan hingga habis.

Misalnya bermain, Collaborative games yang memungkinkan para pemain mengambil tindakan yang menghasilkan kebaikan lebih besar dan biasanya dimainkan dengan kartu terbuka agar semua pemain dapat melihat. Pemain bekerja sama menciptakan strategi untuk menang melawan serangkaian situasi. Permainan ini cocok untuk pernikahan yang didalamnya banyak kekecewaan. Trik mengenyampingkan ego demi memenangkan situasi ini bisa diterapkan.

Baca Juga: Majalah Pernikahan Sudah Kuno! Coba Cari Ide Pernikahan Romantis lewat Medsos!

Menghindari bahaya

Hindari tindakan menghukum. Ketika memainkan The Manhattan Project, sebuah permainan kecil yang menawan dimana Anda berlomba membangun bom plutonium dan uranium dan mempersenjatai pembom. Game papan ini menuntut pemainnya menghacurkan pabrik lawan dengan jet tempur. Bagi pasangan suami-istri yang bermain, rasanya pasangan Anda seperti benar-benar ingin menyakiti. Tapi jangan dibawa perasaan, nikmati permainan ini. Jika tak sesuai, jangan main lagi.

Baca Juga: Suami-Istri Bertengkar, Jangan Baper! Ini Pertanda Anda Akan Makin Mencintai

Bersyukurlah dalam kemenangan

Entah menang atau kalah, syukuri quality time bersama pasangan setelah bermain game. Siapa pun yang menang dalam pertandingan catur atau game papan lain, jangan lanjutkan itu ke ranjang. Jangan bosan bermain, jika selalu Anda yang memenangkan permaian. Pada akhirnya, permainan papan sangat menyenangkan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini