nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran di Jepang Sajikan Menu Kumbang Badak, Foodies Percaya Rasanya akan Lezat Dibarengi Minum Bir

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 12:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 298 1755480 restoran-di-jepang-sajikan-menu-kumbang-badak-foodies-percaya-rasanya-akan-lezat-dibarengi-minum-bir-mItHpXe1Pg.jpg Menu kumbang di restoran di Jepang (Foto:Rocketnews)

MELIHAT seekor kumbang saja sudah tampak mengerikan dan menjijikan, tak pernah terbayangkan bagaimana sensasi menyantapnya. Tapi di Jepang ada sebuah restoran yang dengan berani menawarkan menu serangga sebagai suguhan untuk pelanggannya.

Para ahli kuliner memperkirakan makanan di masa depan akan lebih banyak menggunakan bahan makanan yang murah, berprotein tinggi serta mudah didapat. Tampaknya ciri makanan seperti ini dimiliki oleh serangga, ya serangga sungguhan yang banyak hidup di alam liar.

BACA JUGA:

OKEZONE WEEK-END: Lucu, Dimakan Sayang Mending Buat Pajangan, 5 Kuliner Berkonsep Unicorn

RESEP NENEK: Kangen Makanan Khas Surabaya? Dari Lontong Kikil hingga Nasi Bebek Jajal Bikin Sendiri di Rumah

Dilansir dari Rocketnews, Senin (14/8/2017) sebuah restoran sudah memulai debutnya dengan menyajikan makanan yang terbuat dari bahan baku tak lazim, yakni serangga. Jenis serangga yang digunakan adalah kumbang badak asli Jepang atau yang dikenal dengan sebutan Kabutomushi.

Serangga ini biasanya dijadikan hewan peliharaan karena bentuknya yang eksotis dan unik. Beberapa orang menjadikannya hewan yang biasa diadu lewat pertandingan gulat serangga.

 

Serangga yang masuk dalam kelas kumbang ini baru-baru ini membuat geger pasalnya sebuah restoran menyajikannya sebagai makanan. Sebuah restoran Rare Beast Pub di Yokohama adalah pelopornya.

Sebelumnya restoran ini sudah beberapa kali menyajikan makanan nyeleneh mulai dari telur penyu, kalajengking dan kini serangga bertubuh ‘sangar’ si kumbang badak. Kumbang yang disajikan memiliki tampilan yang utuh. Seporsi menu ini berisi dua ekor kumbang badak yang dilengkapi irisan jeruk lemon. Tentu menu ini hanya diperuntukkan bagi pencari sensasi sekaligus bernyali besar.

BACA JUGA:

RESEP NENEK: Coba Bikin Kreasi Lezat Lontong Cap Gomeh dan Lontong Balap, Ini Caranya!

Intip Teknik Masak Steak ala Sederet Selebriti Chef Dunia

Sejak foto serangga ini beredar di media sosial, sontak saja banyak netizen yang kemudian melemparkan komentar.

"Membayangkan isi perut kumbang yang perlahan keluar dari tubuhnya. Seperti kecoa."

"Saya benar-benar ingin mencoba ini, terlihat serius lezat."

"Aku hanya ingin tahu seperti apa rasanya."

"Saya yakin ini lebih juicy dari kecoa, aku akan mencobanya."

"Ini mungkin rasanya seperti tanah."

Menyajikan menu kumbang badak tampaknya lebih dianggap manusiawi karena sebelumnya juga ada sederet menu lain yang tak kalah ekstremnya. Beberapa diantaranya adalah telur kura-kura, testis ikan paus yang disajikan mentah dan dimakan dengan bumbu kecap jahe, axolotl yakni jenis amfibi yang keberadaannya cukup langka serta ular laut yang dimasak dengan cara dipanggang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini