Enggak Mau Lagi Makan Daging, Penyanyi Ne-Yo Bulatkan Tekad Jadi Vegan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 14 298 1755844 enggak-mau-lagi-makan-daging-penyanyi-ne-yo-bulatkan-tekad-jadi-vegan-aR79NMYBMP.jpg Ne-Yo (Foto: Hellomagz)

MELAKUKAN suatu perubahan dalam hidup, dengan tujuan membuat diri sendiri untuk menjadi lebih baik bisa ditempuh dengan banyak cara. Salah satunya, yakni bisa dengan memperbaiki pola makan.

Inilah yang baru saja dilakoni oleh penyanyi R&B terkenal, Ne-Yo. Pelantun hits ‘So Sick dan Let Me Love You’ ini baru saja melakukan transformasi dalam hidupnya, dengan memutuskan untuk tidak lagi mengonsumsi daging-dagingan dan segala produk olahan susu atau yang biasa disebut dairy products, dengan menjadi seorang vegetarian.

Seperti disitat Hellomagazine, Selasa (15/8/2017), alasan yang melatar-belakangi keputusan Ne-Yo untuk mengubah pola makannya dengan menjadi seorang vegetarian tersebut muncul setelah dirinya menyaksikan film dokumentari soal makanan, “What the Health”.

BACA JUGA:

“Aku mengucapkan terima kasih pada film dokumentasi What the Health, karena karena film dokumentari tersebut lah aku berkeinginan untuk menjadi seorang vegetarian. Benar-benar seorang vegetarian yang seutuhnya. Untuk itu, aku butuh bantuan kalian semua untuk bisa memberiku ide tentang resep masakan vegetarian dan makanan-minuman apa saja yang bisa aku konsumsi karena sejujurnya aku selalu bingung saat belanja di supermarket,” ungkap Ne-Yo dalam sebuah video yang diunggah ke dalam akun Facebook resminya, baru-baru ini.

Film dokumentari What the Health tersebut. menampilkan para ahli yang sedang mendiskusikan efek kesehatan dari vegetarian. Sementara itu, walaupun film dokumentari ini sendiri mendapat kritikan dari berbagai pihak, mulai dari nutritionists hingga dokter, namun Ne-Yo diketahui tidak perduli akan kritik tersebut dan tetap meneruskan niatnya untuk menjadi seorang vegetarian.

“Sekarang aku hanya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua keju di dunia, aku nanti pasti akan sangat merindukan kalian semua. Kalian sangat enak, tapi kalian bisa pelan-pelan membunuhku, begitu juga dengan daging-dagingan. Aku yakin tidak akan merindukan kalian,” tambahnya.

BACA JUGA:

Rahasia Ariana Grande Tetap Bugar & Lincah di Panggung

5 Makanan Terbaik untuk Vegetarian yang Ingin Membentuk Otot

 

Sementara itu, disebutkan lebih lanjut sebetulnya Ne-Yo sendiri mengaku tidak menyangkan akan dirinya yang akhirnya bisa menjadi seorang vegetarian.

“Dulu pernah coba, tapi gagal hanya karena bertahan selama satu bulan. Namun setelah menonton film dokumentari tersebut, kini aku yakin bisa sukses jadi vegetarian sepenuhnya. Untuk menjadi seorang vegetarian, sebetulnya aku tidak menyangka karena sejatinya diriku bukanlah seseorang yang hobi menyantap sayur-sayuran dan buah. Akan tetapi, jika dengan melakoni pola makan vegetarian bisa memperbaiki kualitas hidup dan memperpanjang usiaku, dengan yakin aku akan melakukannya,” imbuhnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini