nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disney World Buat Patung Mercusuar untuk Menghormati Bocah yang Meninggal Tahun Lalu

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 14 406 1755740 disney-world-buat-patung-mercusuar-untuk-menghormati-bocah-yang-meninggal-tahun-lalu-qZKH1ryS9C.jpg Disney World (Foto: Huffingtonpost)

TAHUN lalu Disney World di Orlando digegerkan dengan meninggalnya seorang bocah berusia 2 tahun saat berwisata. Bocah itu tewas karena diseret aligator yang membawanya ke danau buatan di area Disney World.

Bocah bernama Lane Graves itu berasal dari Elkhorn, Nebraska. Untuk menghormati dan mengenang kematiannya di area Disney World, maka theme park ini meluncurkan sebuah mercusuar memorial di dekat lokasi meninggalnya Lane Graves.

Baca Juga: Sudah Musim Gugur, Ayo Angkat Koper ke 5 Negara Ciamik Ini!

Bertepatan dengan hari mercusuar nasional di Amerika Serikat pada Senin lalu, keluarga Graves mengunggah foto monumen peringatan untuk anak mereka di resor milik Disney. Patung memorial tersebut berbentuk mercusuar dalam ukuran kecil dengan warna keemasan dan biru pada bagian ujungnya. Di bawahnya tertulis "The Lane Graves Foundation".

"Patung mercusuar telah dipasang untuk membantu menyebarkan kesadaran akan Yayasan Lane Thomas, yang didirikan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga yang anaknya memerlukan transplantasi organ," kata seorang juru bicara Disney dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Huffingtonpost, Senin (14/8/2017).

Tragedi mengenaskan yang terjadi pada Juni 2016 itu telah membuat Disney World meningkatkan kewaspadaan. Mereka memasang tanda peringatan baru tambahan dan batu di sekitar laguna tempat Graves ditemukan meninggal.

Baca Juga: Ihiyyy! Ada Juzcar, Pemukiman Serba Biru Mirip Desa Smurf

Setelah kejadian itu, pihak keluarga mengatakan tidak akan menuntut Disney World. Mereka justru akan membuka sebuah yayasan untuk membantu orang lain yang membutuhkannya.

"Kami merasa nyaman begitu banyak orang terus mengingat putra kami yang manis, Lane," ujar keluarga Graves dalam sebuah pernyataan.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka percaya mercusuar berdiri sebagai mercusuar harapan dan dukungan bagi keluarga yang mengalami keputusasaan yang dalam.

"Kami akan terus menghormati Lane dan mempertahankan semangatnya melalui Lane Thomas Foundation," papar pihak keluarga.

Baca Juga: Seksinya Siluet Pohon Lontar di Pantai Lasiana NTT

Setahun lalu, Lane Graves sedang berjalan-jalan bersama keluarganya di sekitar danau yang ada di area resor Disney World. Namun kemudian bocah malang berusia dua tahun itu diterkam dan diseret seekor aligator ke dalam Seven Seas Lagoon. Seven Seas Lagoon ini merupakan danau buatan dengan kedalama 4,2 meter. Graves baru ditemukan oleh pihak kepolisian keesokan harinya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini