nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desa Sinjai, Tempat Jin Ngumpul di Sulawesi Selatan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 406 1755857 desa-sinjai-tempat-jin-ngumpul-di-sulawesi-selatan-0302J9fUTc.jpg Ilustrasi Hantu (foto: Ist)

INDONESIA memiliki banyak kisah mistis yang membuat bulu merinding. Tak hanya di pegunungan, desa juga memiliki kisah mistis yang membuat Anda yang suka dengan pertualangan mistis akan semakin bergairah.

Salah satunya desa yang berlokasi di Sinjai, Sulawesi Selatan. Kisah mistisnya pun sudah terdengar ke seluruh pelosok nusantara, apalagi banyak kejadian ganjal yang membuat hidup Anda akan semakin tertantang.

(Baca Juga: Melihat Proses Pembuatan Mumi di Papua Nugini)

Apalagu kisah kepala buntung manusia kerdil. Jadi dulu ada seseorang bernama Asbar yang sedang mengunjungi neneknya di desa. Saat sedang berjalan di malam hari, tiba-tiba ada buah mangga jatuh dan kemudian ia pungut buahnya tersebut.

Namun, saat diambil buahnya tersebut berubah menjadi kepala manusia kerdil. Kisah ini pun menambah kemistisan yang ada di desa, dan banyak juga penduduk yang sering diganggu makhluk halus.

(Baca Juga: Intip Yuk Aktivitas Pasar Jimat Terbesar di Dunia)

Ada juga kisah saat penduduk bertemu dengan dua sosok wanita menggunakan mukena. Wanita tersebut menegur penduduk itu kemudian ia mengatakan jika tidak boleh ada yang menebang pohon tanpa izin atau si penebang akan dibunuh oleh mereka.

Ada juga yang melihat sesosok gundoruwo sering bergentayangan dan menghantui desa. Oleh karena itu. saat malam hari sekitar desa pun sepi dan sunyi tidak ada yang berani untuk pulang larut malam.

(Baca Juga: Desa Hantu di Belgia Bisa Jadi Spot Wisata, Berani Uji Nyali?)

Sejak kejadian ini, berdasarkan data yang dihimpun Okezone, kampung ini kemudian disebut kampung setan karena berdasarkan kisah penduduk banyak jin berjenis kelamin wanita menghuni kampung dan ia memiliki ratu. Namun, bagi yang penasaran Anda bisa lho mencoba menelusurinya sesekali.

(Baca Juga: Hiii,,,5 Taman Rekreasi Ini Bikin Merinding)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini