Demi Naik Podium di Ajang Triathlon, Kelly Tandiono Latihan Jaga Kebugaran dan Pola Makan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 14 481 1755758 demi-naik-podium-di-ajang-triathlon-kelly-tandiono-latihan-jaga-kebugaran-dan-pola-makan-PYe0stgVV5.jpg Kelly Tandiono (Foto: @kelly_tandiono/Instagram)

AJANG kompetisi Bali Triathlon kembali digelar. Kelly Tandiono, atlet sekaligus model cantik dari Tanah Air berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan senang hati.

Wanita 30 tahun tersebut gembira menyambut even tahunan yang melibatkan tiga kompetisi olahraga. Antara lain bersepeda, lari dan berenang.

(Baca Juga: Rajin Olahraga Lari 30 Menit Sehari Jelang Menstruasi Cegah Kram)

Kelly menyukai ajang Triathlon karena bisa mengikuti banyak jenis olahraga. Tak cukup itu, dia suka kompetisi ini karena bisa mengenali panorama Pulau Dewata lebih dekat.

"Pertama saya suka Triathlon karena dilaksanakannya di Bali. Saya bisa jalan-jalan dan suka banget sama sport dari kecil. Di ajang ini juga bisa mengikuti kompetisi lari, renang, dan main sepeda," kata Kelly saat ditemui di sela Press Conference Herbalife Bali Triathlon di Hotel Mulia, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

(Baca Juga: Fakta Unik tentang Olahraga Lari yang Jarang Diketahui)

Sebelum mengikuti ajang Bali Triathlon, Kelly mengikuti rangkaian latihan yang rutin dijalani setiap hari. Wanita yang tergabung dalam Asia Next Top Model ini melakukan kombinasi latihan olahraga setiap pagi.

"Saya persiapan latihan setiap hari mulai pukul 05.00 WIB. Kalau pukul 07.00 kesiangan sedikit banyak polusi. Biasanya saya selang-seling, hari ini main sepeda, besok lari, besok lusanya berenang," bebernya.

Selain itu, Kelly juga mengombinasikan silat dan yoga untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya. Tak hanya menjelang kompetisi, dia melakukan latihan tersebut setiap hari.

"Kuncinya saya harus disiplin latihan dalam seminggu harus ada yang penting rutin. Kalau tidak, badan saya terasa sakit semua dan tidak bugar rasanya," terangnya.

Tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan latihan, Kelly juga menjaga pola makannya yang sehat. Tampak dari postur tubuhnya yang langsing dan sehat.

(Baca Juga: Jangan Khawatir, Sarapan Telur Setiap Hari Enggak Bikin Gemuk!)

Untuk mengatur pola makan, Kelly mengurangi makanan yang digoreng. Dia menyadari, makanan ini tinggi lemak jenuh yang sangat sulit dicerna tubuh dengan baik.

"Jelang kompetisi, saya enggak terlalu pantang terhadap makanan. Yang penting enggak makan gorengan. Minum banyak air putih juga penting," tambahnya.

Terlebih, untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Kelly juga mengatur pola tidurnya yang benar. Dia berusaha mencukupi waktu tidurnya, meskipun kegiatan sehari-hari cukup padat.

"Paling penting sekali saya harus cukup tidur. Badan rasanya capek kalau melewatkan waktu tidur," tuturnya.

Dalam ajang yang digelar 15 Oktober 2017 mendatang itu, Kelly ingin mendapatkan penghargaan di podium. Dia menargetkan menang dalam kategori atlet wanita.

"Target saya harus bisa dapat podium kategori woman atlet. Memang sih berat, karena lawannya banyak dari luar negeri. Tapi saya yakin bisa mendapatkannya," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini