nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Alas Kaki Flats Bermanik yang Manis dan Mewah untuk Tampil Kasual hingga Pergi Kondangan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 194 1756528 tren-alas-kaki-flats-bermanik-yang-manis-dan-mewah-untuk-tampil-kasual-hingga-pergi-kondangan-FH2SE8Kcv2.jpg Ilustrasi sepatu flats (Foto: Phillymags)

TREN selalu berputar. Bila saat ini alas kaki andalan Anda dikatakan sudah tidak tren, bukan berarti alas kaki tersebut tak lagi digandrungi pada musim-musim yang akan datang.

Ya, bila musim-musim sebelumnya sepatu hak tinggi dengan ukuran hak yang macam-macam menjadi digemari, beberapa tahun belakangan alas kaki flats menjadi primadonanya. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya banyak orang yang mulai merasa lelah untuk menggunakan sepatu hak tinggi sehingga beralih pada alas kaki berbentuk flats. Apalagi alas kaki flats juga cocok digunakan oleh para wanita yang melakukan aktivitas dinamis.

Sejumlah rumah mode di ajang pekan mode dunia hingga label busana kenamaan pun seolah berlomba-lomba untuk merilis koleksi sepatu atau sandal flats yang menarik perhatian. Yakni dengan menghadirkan detail manik-manik atau bebatuan(beads) sehingga membuat penampilan terlihat lebih cantik dan mewah. Ya, lazimnya detail manik-manik atau bebatuan memang banyak ditemukan pada pakaian, kali ini detail yang sama sudah banyak ditemukan pada alas kaki.

Sebut saja situs busana ASOS yang pernah merilis koleksi sejumah pilihan flats beraksen manik-manik yang cantik. Salah satunya model pointed shoes warna nude dengan detail kristal putih yang memenuhi bagian atas sepatu yang dibanderol mulai Rp480 ribuan.

 

Kemudian, rumah mode Kate Spade yang sudah sejak 2016 lalu mengeluarkan T-strap flats dengan aksen kristal di bagian strap-nya. Jenis sepatu seharga Rp5 jutaan ini cocok dikenakan untuk bepergian santai atau pergi berbelanja ke mall.

 

Nah, di Indonesia sendiri alas kaki beraksen manik-manik atau bebatuan memang belum banyak ditawarkan. Namun, baru-baru ini sebuah lini sepatu bernama Esmee mengeluarkan koleksi sandal model flatbed yang dipercantik dengan aksen beads.

 

"Sekarang banyak orang yang mulai malas menggunakan alas kaki hak tinggi, termasuk saat pergi ke kondangan. Jadi, kami ciptakan sandal dengan manik-manik untuk segala occasion, mulai dari kasual hingga acara formal. Apalagi liat pasar alas kaki dari segi sandal untuk beads masih belum banyak," papar salah seorang founder Esmee Ryka Amalia, kala berbincang-bincang dengan Okezone usai soft launching koleksi Vol 03 Esmee di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, kemarin.

 

Menggunakan material dari kulit asli serta penggunaan warna-warna netral, seperti abu, hitam, biru, pink, cream, pastel, hingga merah, membuat alas kaki ini cocok dikenakan oleh generasi millenials hingga wanita dewasa berusia 45 tahun sekali pun.

Lantaran terbuat dari material kulit serta dipercantik dengan manik-manik, Anda tak perlu khawatir bila warna kulit akan memudar serta manik-manik akan lepas dari jahitan. Asalkan melakukan perawatan sederhana yang tepat.

"Biasanya cukup di lap menggunakan kain yang kering dan menyimpannya di dalam kotak. Atau bisa pula menggunakan spray khusus material kulit untuk membersihkannya. Beads-nya juga tidak akan lepas karena memang dijahit handmade dan bukan ditempel," ujar Vonita Rinzani, founder Esmee lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini