nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

POP SUGAR: Dari Biskuit hingga ASI, Permen-Permen Ini Punya Rasa Unik

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 19:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 15 298 1756555 pop-sugar-dari-biskuit-hingga-asi-permen-permen-ini-punya-rasa-unik-78VTPMBSlN.jpg Permen-permen unik (Foto:Wallpaperhd)

UNTUK menarik minat pembeli produsen memang harus pintar-pintar berinovasi dalam varian produknya. Tidak hanya bermain pada kemasan yang menarik, varian rasa adalah juga yang utama untuk menarik konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan biskuit sandwich ternama di dunia. Namun bukan varian baru biskuit, perusahaan tersebut justru mengeluarkan produk baru yakni permen dengan cita rasa biskuit. Ada-ada saja ya.

Ya perusahaan biskuit Oreo meluncurkan permen rasa biskuit sandwichnya. Ini merupakan hasil dari kolaborasinya dengan perusahaan permen Crème Candy Canes yang telah bergabung dengan memberikan rasa permen yang berbeda. Permen biskut ini menjadi barisan rasa permen lainnya yang aneh di musim liburan.

Varian terbaru ini pun mendapatkan respon positif. Dalam hal ini, permen rasa biskuit ini pun menjadi cocok untuk camilan untuk anak-anak.

BACA JUGA:

Koki Ungkap 3 'Kecelakaan' Paling Mengerikan di Dapur, Salah Satunya Tepung yang Meledak

FOOD PARTY: 5 Rekomendasi Tempat Makan untuk Pesta Seafood yang Enak di Jakarta

"Saya telah menantikannya. Kurasa akan menjadi rasa yang berbeda sepanjang saya telah mencicipi banyak permen yang ada," ujar salah satu penikmat makan seperti dikutip Goodhousekeeping.

Sayangnya, permen rasa biskuit ini harus menunggu enam bulan untuk bisa dinikmati publik. Ini lantaran, mereka baru akan membuatnya dan mempertimbangkan beberapa rasa yang akan dicobanya.

Bukan kali ini saja permen memiliki cita rasa yang unik dan tidak biasa. Jika biasanya permen memiliki rasa manis buah-buahan, mint, susu hingga herbal, ada sejumlah permen yang memiliki rasa tidak biasa.

BACA JUGA:

Bingung Cara Menyimpan Saus Tomat yang Benar? Ini Metode yang Disarankan

Ayah Muda Jadi Selebgram Berkat Foto Menggemaskan Anaknya Bersama Makanan

Misalnya sebuah perusahaan produsen permen lolipop, Lollyphile, pernah mengeluarkan varian baru lolipop rasa ASI. Tapi seperti dikatakan, permen ini hanya berasa seperti ASI, jadi tidak benar-benar terbuat dari air susu ibu. Produsen ini juga pernah meluncurkan permen rasa pizza.

Tidak hanya di luar negeri, kita bahkan cukup berbangga karena di Tanah Air pernah dibuat permen yang terbilang unik yakni yang terbuat dari kulit bawang merah. Adalah 4 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Farmasi di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bereksperimen membuat permen karet dari kulit bawang merah.

Kemudian ada juga mahasiswa dan akademisi di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang membuat permen dari ekstrak kayu putih. Adalah Guru Besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Prof. Dr. C. Hanny Wijaya bersama anak didiknya membuat permen dari bahan baku ekstrak minyak kayu putih yang dinamainya Cajuputs Candy.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini