nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TERUNGKAP! Alasan Anggota Kerajaan Inggris Harus Membawa Satu Pakaian Hitam ketika Travelling

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 15 406 1756421 terungkap-alasan-anggota-kerajaan-inggris-harus-membawa-satu-pakaian-hitam-ketika-travelling-V4mKOFayto.jpg Ilustrasi (Foto: Independent)

KELUARGA kerajaan memiliki aturan yang berbeda dengan orang pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga bisa dilihat dari makanan maupun barang yang harus dikemas ketika travelling.

Selain terlihat dari pengamanan yang begitu ketat ketika travelling, Anda juga akan menemukan hal mengejutkan. Keluarga kerajaan harus mematuhi aturan makan dan pakaian yang harus dikemas ketika bepergian ke luar negeri. Bahkan, mereka harus mengemas satu pakaian tambahan.

Baca Juga: Sederet Mercusuar Tua yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Dalam travelling, ada aturan khusus yang harus dipatuhi seluruh anggota kerajaan. Dikutip dari Bravotv, Rabu (16/8/2017), mereka dilarang memakan kerang saat bepergian untuk menghindari risiko keracunan makanan dari hasil laut yang satu ini. Karena keluarga kerajaan juga manusia biasa yang harus dijaga kesehatannya.

Selain soal makanan, aturan lainnya juga diterapkan dalam mengemas pakaian. Mereka harus selalu membawa satu pakaian tambahan seperti yang telah diatur dalam kerajaan.

Ketika bepergian ke luar negeri, setiap anggota keluarga kerajaan harus membawa pakaian hitam yang cocok untuk acara pemakaman. Mengapa demikian?

Baca Juga: Tak Boleh Sembarangan Pilih Jaket Gunung, Cari yang Berbahan Windproof & Waterproof

Hal ini dilakukan sebagai bentuk jaga-jaga apabila ada keluarga kerajaan yang meninggal ketika anggota lainnya sedang bepergian. Karena itu, masing-masing anggota kerajaan pun akan kembali ke Inggris dengan pakaian yang tepat dalam suasana hati yang penuh hormat selama periode berduka seperti dilaporkan oleh The Independent.

Aturan ini mulai muncul setelah Ratu Elizabeth terjebak dalam kondisi berduka pada 1952. Kala itu, Ratu Elizabeth tengah bepergian bersama Pangeran Philip ke Kenya. Namun saat berada di luar negeri, tiba-tiba Ratu Elizabeth mendapat kabar kematian sang ayah, George VI.

Baca Juga: Wadaw! di Skotlandia Ada Rumah "Goyang" Terbesar di Dunia

Saat itu dia tidak membawa gaun hitam yang sesuai. Membuat sang ratu tidak bisa keluar ke hadapan publik karena mengenakan pakaian yang tak sesuai. Karena itu, sang ratu harus menunggu di pesawat hingga satu pakaian hitam dikirimkan kepadanya.

Ratu Elizabeth memastikan tak akan ada anggota keluarga kerajaan yang terjebak seperti dirinya ketika berduka. Sehingga ia menetapkan aturan yang terus dijaga sampai saat ini. Anda juga ingin menerapkan aturan ini untuk pribadi?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini