nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun, Sedang Asyik Makan Sandwich Perempuan Ini Temukan Tikus Mati di Dalamnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 16 298 1757162 ya-ampun-sedang-asyik-makan-sandwich-perempuan-ini-temukan-tikus-mati-di-dalamnya-Foe1aOjPYQ.jpg Temukan tikus mati dalam sandwich (Foto:Thedailymeal)

SEORANG wanita asal Philadelphia, Amerika Serikat, baru-baru ini menuntut sebuah restoran cepat saji setelah menemukan tikus mati di dalam sandwichnya. Menurut laporan Philly.com, Ellen Manfalouti, 46, menemukan hewan tersebut di dalam sandwich ayam yang dibelinya melalui layanan drive thru pada November 2016.

Saat hendak menyantapnya, ia merasakan sesuatu yang jagal di bagian bawah roti tersebut. “Saya membalikkan makanan itu, dan berkata ke rekan saya bahwa mereka membakar sandwich ini sangat buruk,” tutur Ellen.

Setelah mendengar pernyataan tersebut, rekan kerja Ellen langsung menyadari ada sebuah benda aneh yang menempel di dalam roti sandiwchnya. Benar saja, setelah dikeluarkan, benda tersebut berupa tikus kecil yang telah mati.

BACA JUGA:

Dari Topping Burger hingga Ayam Goreng, Freakshake Antimainstream Kembali Jadi Tren

Selain Memperpanjang Umur, Ini yang Terjadi Jika Anda Rajin Mengonsumsi Makanan Pedas

“Saya sadar itu adalah tikus kecil. Saya bisa melihat kumis dan ekornya,” tambah Ellen.

Pengacara Ellen, Bill Davis, mengatakan bahwa kliennya telah mengajukan tuntutan hukum pekan lalu. Mereka menuntut ganti rugi sebesar Rp668 juta untuk memulihkan fisik dan psikologis Ellen. Isi tuntutan tersebut mengklaim jika pihak restoran telah gagal mengawasi karyawan atau dengan sengaja memberikan sandwich berisi tikus mati kepada pengunjung. Davis juga menyebutkan Chick-Fill-A telah gagal menerapkan standard operating procedure (SOP) untuk memeriksa produk makanan mereka sendiri sebelum diberikan kepada para pengujunjung.

Sementara itu, David Heffernan, pemilik restoran cepat saji Chick-fill-A, menolak untuk memberikan keterangan terhadap tuntutan tersebut . Ia mengatakan, “Kami tidak akan memberikan komentar apapun tentang kasus ini. Bagaimanapun juga penyelidikan sedang berlangsung,” tutur Herffernan.

BACA JUGA:

Filosofi Lomba Memasak Sering Diselenggarakan pada Kegiatan Pramuka, Khususnya Jambore

Astaga! Sebuah Donat Mirip Ular Sukses Bikin Netizen Heboh

Setelah kejadian tersebut, Ellen mengklaim bahwa dirinya dirawat di ruang gawat darurat di St. Mary’s Medical Cender. Di tempat ini ia diberi obat mual oleh seorang dokter, Ellen juga ditemani oleh seorang psikolog untuk mengobati trauma dan rasa cemasnya yang berlebihan.

Kisah soal temuan benda-benda atau hewan aneh di dalam makanan dan minuman belakangan ini memang kembali hangat diperbincangkan. Beberapa waktu lalu, seorang pria di Manhattan, menemukan seekor kecoak berukuran besar di dalam cangkir cappuccino pesanannya. Alih-alih ingin menyeruput cappuccino favoritnya, Steven justru menegak seekor kecoak yang tidak sengaja terminum olehnya.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut, tampaknya para penggiat dan pelaku bisnis kuliner harus mengevaluasi kembali regulasi serta SOP yang mereka terapkan, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Rabu (16/8/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini