nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Cantiknya Istri Kapolri Dibalut Baju Adat Ewer Papua di Istana

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 17 194 1757644 hari-merdeka-cantiknya-istri-kapolri-dibalut-baju-adat-ewer-papua-di-istana-aSVy18IkDy.jpg

JAKARTA - Ada yang berbeda saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera HUT RI ke-72 di Istana Merdeka RI.

Jika biasanya tamu undangan mengenakan jas dan kebaya saja, pada perayaan kali ini mereka menggunakan baju adat dari Sabang-Merauke.

Salah satunya Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang hadir bersama istrinya. Mereka menjadi salah satu tamu kehormatan Istana Negara RI hari ini.

Tito gagah sekali berpakaian dinas lengkap ditambah dengan bintang pangkatnya, serta menggunakan hiasan kepala burung Kasuari. Unik ya!

(Baca Juga: Hadiri HUT Ke-72 RI di Istana Pakai Pakaian Adat Papua, Kapolri: Saya Lama di Sana)

Lebih unik lagi sang istri, menggunakan pakaian adat Ewer dari ujung kepala ke ujung kaki. Detil bajunya tampak sangat cantik, berupa baju dan rok berbahan pelepah dan jerami yang sudah dikeringkan.

Pagi ini istri Tito mengombinasikan baju tersebut dengan menggunakan hiasan kepala burung kasuari yang serupa dengan suaminya. Ditambah dengan penutup dada dan hijab berwarna kuning.

Dia juga tampak menenteng tas kecil berwarna cokelat terbuat pelepah kering. Untuk alas kaki, dia memilih mengenakan wedges berwarna hitam.

(Baca Juga: Uniknya Pakaian Khas Suku Biak Papua)

Senyumnya merekah, sehingga semakin mendukung penampilannya yang cantik saat mengikuti upacara perayaan HUT RI ke-72. Keren!

Seperti kita tahu, baju adat Ewer biasanya dikenakan oleh perempuan suku asli di Papua Barat. Baju ini masih sering digunakan oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini