nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: 5 Kuliner yang Bikin Anda Bersyukur Tinggal di Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 17 298 1758017 hari-merdeka-5-kuliner-yang-bikin-anda-bersyukur-tinggal-di-indonesia-IsrpjSDDNB.JPG

SELAIN dianugerahi keindahan alam yang begitu memesona, Indonesia juga memiliki beragam kuliner tradisional yang dapat dijadikan alat promosi di kancah internasional. Belakangan, keunikan kuliner Indonesia semakin diakui oleh para pencinta kuliner dunia. Hal ini tentu saja berkat kreatifitas dan inovasi yang selalu dilakukan para pelaku bisnis kuliner Tanah Air.

Bermodalkan ide kreatif, mereka dengan berani menciptakan inovasi-inovasi baru, demi menarik lebih banyak lagi pelanggan agar tertarik mencicipi cita rasa khas Nusantara. Terobosan ini juga patut kita banggakan, karena mungkin hanya di Indonesia lah kita dapat menikmati kuliner lezat tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkumkan sejumlah kuliner khas Indonesia yang akan membuat Anda bersyukur tinggal di Indonesia, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (17/8/2017).

Kreasi bakso

Makanan berbentuk bulat dan berkuah ini merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Selain karena rasa gurihnya yang khas, belakangan ini bakso kerap dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat lainnya. Salah satunya adalah bakso beranak. Meski sejumlah negara memiliki olahan bakso dengan ciri khasnya masing-masing, tetapi hanya di Indonesia olahan bakso dikreasikan dengan bentuk yang sangat unik.

Mi instan

Selain bakso, masyarakat Indonesia juga tidak bisa lepas dari sajian mi instan. Beberapa orang bahkan menjadikan hidangan ini sebagai makanan pokok pengganti nasi dan lauk pelengkap. Keistimewaan mi instan sendiri terletak pada teknik pengolahannya yang sangat praktis dan sederhana. Hidangan ini juga dapat dikreasikan dengan menambahkan beberapa makanan pelengkap sebagai toppingnya seperti kornet, keju, irisan daging sapi dan ayam, serta taburan sayuran segar.