nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Bukti Cinta Nusantara, Mulai dari Pria Potong Rambut Bermotif Peta Indonesia hingga Tato Peta NKRI ala Marshall Sastra

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 194 1758139 hari-merdeka-bukti-cinta-nusantara-mulai-dari-pria-potong-rambut-bermotif-peta-indonesia-hingga-tato-peta-nkri-ala-marshall-sastra-lDsXtmYYek.jpg Potongan rambut bermotif peta Indonesia (Foto: @we_bowo/Twitter)

BANGSA yang baik adalah bangsa yang mencintai negerinya sendiri. Mengharumkan nama bangsa dengan prestasi dalam segala bidang atau berjuang demi masyarakat Indonesia lainnya adalah cara yang bisa dilakukan sebagai bukti kecintaan Anda pada negeri ini.

(Baca Juga: Tinggalkan Roti, Sarapan Makan 8 Sayur dan Buah Ini Bikin Perut Kenyang Sampai Siang)

Namun, tidak hanya dengan cara itu. Seorang netizen membuktikan kecintaannya pada NKRI dengan cara yang unik. Bukan netizen memang kalau tidak menghebohkan dunia maya. usaha yang dia lakukan pun cukup inspiratif.

(Baca Juga: HOAX, Kabar Viral Anak Lumpuh Akibat Vaksin MR, Menkes: Jangan Besarkan Masalah Ini!)

Ya, melalui akun Twitter @we_bowo Nampak seorang pria muda yang baru saja menyelesaikan potongan rambutnya. Tapi, kali ini bukan gaya undercut atau Mohawk yang dipilih pria tersebut, melainkan gaya rambut yang sangat unik. Peta Indonesia secara keseluruhan.

(Foto:@we_bowo/Twitter)

Ya, dalam video berdurasi 29 detik tersebut, Anda akan melihat seorang pria yang memilih potongan gaya rambut peta Indonesia. Mulai dari kepala sisi kanan sampai kiri belakang, terbentang peta negeri ini yang Nampak sangat rapih. Rambut yang disisakan menggambarkan pulau yang ada di Indonesia. Sedangkan, bagian yang dipangkas habis diibaratkan lautan lepas.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Namun, pria tersebut juga tidak secara total menghilangka rambunya dan membiarkan peta Indonesia itu nemplok di kepalanya. Dia tetap menyisakan gaya rambut Mohawk di bagian atas kepalanya. Sangat unik sekali.

Tato peta Indonesia

Sementara itu, peta Indonesia juga sepertinya menjadi pilihan tato yang dianggap menarik bagi Marshall Sastra. Di tangan kanannya tergambar bentangan Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Tato tersebut tepat berada di bagian atas tangannya.

(Foto: @marshallsastra/Instagram)

Tak ketinggalan Marshall juga menuliskan kalimat kecintaannya pada Indonesia. Di bagian atas peta Indonesia, dia menuliskan “Dari Hati”. Sedangkan pada bagian bawah peta, Marshall menuliskan kalimat “Untuk Ibu Pertiwi”.

(Foto: @marshallsastra/Instagram)

Sangat menarik sekali. Jiwa petualangnya yang tinggi dan kecintaannya pada negara Indonesia digambarkannya dakam sebuah karya seni berupa tato yang ada dan terus ada di tubuhnya sendiri. Salut!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini