Gaun Termahal dalam Sejarah Dunia Hiburan Hollywood, Gaun Putih Seksi Ikonik Marilyn Monroe Termasuk!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 194 1758698 gaun-termahal-dalam-sejarah-dunia-hiburan-hollywood-gaun-putih-seksi-ikonik-marilyn-monroe-termasuk-dxz54rBBWA.jpg Gaun Marilyn Monroe (Foto: Bestfashiontrendandmodel)

DUNIA hiburan Hollywood yang penuh dengan kemewahan, seolah jadi ajang yang pas untuk menjadi wadah tepat untuk hadirnya berbagai tampilan gaun-gaun mewah yang kerap digunakan oleh selebriti wanita papan atas.

(Baca Juga: Susah Bedakan Bau Bensin dan Permen? Awas, Indikasi Awal Kepikunan)

Soal gaun mewah yang pastinya memiliki banderolan harga fantastis yang wara-wiri di dunia hiburan Hollywood ini sendiri, seperti diwarta Dailymail, Jumat (18/8/2017) diketahui kini Getty Images telah merilis daftar gaun-gaun termahal dalam sejarah hiburan Hollywood berdasarkan harga asli gaun itu sendiri ataupun nilai yang terakumulasi dari waktu ke waktu.

Gaun seksi berpotongan halterneck warna ivory white, yang bisa dibilang busana ikonik dari aktris legendaris Marilyn Monroe dalam film “The Seven Year Itch” yang rilis pada 1955 lalu disebutkan berhasil dilelang di pelelangan di Beverly Hills pada 2011 lalu dengan harga jual seharga USD5,6 juta atau sekira Rp75 milyar!.

Selanjutnya ada gaun warna hitam dari aktris Audrey Hepburn, saat membintangi film terkenal Breakfast at Tiffany's juga masuk ke dalam daftar. Pasalnya, gaun keluaran rumah mode mewah Givenchy tersebut berhasil dilelang dengan harga hampir satu juta dollar atau sekira belasan milyar rupiah.

Kemudian ada gaun warna kuning mustard keluaran Christian Dior yang dipakai oleh Nicole Kidman, saat hadir dalam pagelaran Oscar1997 lalu, disinyalir Christian Dior sendiri bahkan membayar Nicole untuk mengenakan gaun sleeveless tersebut senilai USD2 juta atau sekira Rp26,7 miliar.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Pagelaran Oscar tampaknya memang jadi wadah yang tepat untuk pamer gaun-gaun mahal. Gaun Armani yang bertabur penuh Kristal Swarovski dari Cate Blanchett, juga termasuk dalam daftar gaun termahal dengan nilai harga USD200 ribu atau sekira Rp2,6 milyar.

Mengikuti jejak seniornya, Nicole Kidman dan Cate Blanchett, aktris muda Lupita Nyong'o diketahui juga menghadiri Oscar pada 2015 lalu dengan memakai gaun berharga fantastis. Gaun warna ivory yang dibuat berhiaskan 6000 buah mutiara dari Calvin Klein yang dikenakan oleh Lupita ini disebutkan berharga sekitar USD150 ribu atau sekira Rp2 milyar.

Sementara itu, walaupun bukan dari kalangan selebriti . Gaun pengantin dari Kate Middleton, yang dirancang oleh Sarah Burton untuk rumah mode Alexander McQueen juga masuk dalam daftar gaun termahal karena memiliki harga senilai 250ribu Euro atau sekira Rp3,9 milyar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini