nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hemat Anggaran Ultah si Kecil, Bikin Dekorasi Sendiri Saja Moms! Yuk Buat Tenda Cantik

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 07:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 196 1758461 hemat-anggaran-ultah-si-kecil-bikin-dekorasi-sendiri-saja-moms-yuk-buat-tenda-cantik-nJk5BEMBbw.jpg Ilustrasi (Foto: Parents)

PERTAMBAHAN usia anak menjadi suatu rasa syukur tersendiri bagi orangtua. Maka tak heran bila orangtua selalu berusaha menyajikan pesta untuk merayakan bertambahnya usia si kecil, meski itu hanya pesta sederhana.

Terkait pesta perayaan ulang tahun tentu ada budget khusus yang harus disediakan di bulan spesial kelahiran anak. Bila anggaran sudah banyak dialokasikan untuk makanan karena ibu tidak mau repot memasak, maka perketat anggaran di bagian dekorasi. Tak perlu memakai jasa party planner untuk mendekorasi ruangan. Bikin sendiri dekorasi ultah si kecil dengan mensontek beberapa ide hiasan ulang tahun di bawah ini.

Baca Juga: Anak Jadi Tukang Gosip, Bicara Kotor, dan Mem-bully, Hati-Hati Pengasuhan yang Salah!

Buat tenda

http://images.parents.mdpcdn.com/sites/parents.com/files/styles/width_550/public/102990175.jpg

Potong 60 strip pita sekitar 54 inci (untuk pola tiga warna, beli setidaknya satu gulung untuk satu warna). Ukur tiga titik yang sama di sekeliling lingkaran hula dan biarkan menjuntai seukuran dua kaku. Lepaskan ujung pita di sekeliling lingkaran, dan gunakan pita double stick untuk menyanggahnya. Buat tumpang tindih warna secara selang-seling. Kumpulkan pita bagian atas, lalu ikat, dan gantung. Sisanya biarkan menjuntai kebawah kemudian pasang di atas meja kue ualang tahun.

Baca Juga: Ingat Moms, Ini Sederet Jenis Foto Anak yang Tidak Boleh Diunggah ke Media Sosial

Balon berbentuk

http://images.parents.mdpcdn.com/sites/parents.com/files/styles/width_550/public/102990165_0.jpg

Buat pola anggka ulang tahun si kecil di dinding. Lalu pompa balon dengan ukuran kecil, sedang, dan besar. Sediakan kertas besar untuk yang sudah dibuat pola angka juga. Lalu, bubuhkan lem di atas kertas tersebut. Setelah balon dipompa, tempelkan di atas kertas dengan sususan sedikit acak berbagai ukuran. Setelah membentuk angka ulang tahun si kecil, pasang di dinding yang sudah disediakan sebagai tempat memajang balon. Tertarik mencoba moms?

Baca Juga: Orangtua Belikan Anak Baby Car Seat tapi Tak Tahu Cara Memasang yang Benar, Sesulit Itukah?

Bentuk binatang

http://images.parents.mdpcdn.com/sites/parents.com/files/styles/width_300/public/102990153.jpg

Print bentuk binatang yang Anda temukan di google. Lalu buat bentuk binatang dari balon dan tempel dengan kertas krep. Misalnya membuat kuda, pompa balon dengan ukuran kecil besar dan sedang. Jadikan ukuran besar sebagai body kuda, kemudian pasangn bagian kecil untuk kaku dan kepala. Gunting-gunting kertas krep, rekatkan di atas kepala dan ekor kuda. Menarik bukan?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini