nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OMG!! 1,8 Ribu Kilogram Bahan Baku Pembuatan Vodka Tumpah dan Berujung Jadi Makanan Babi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 18 298 1758255 omg-1-8-ribu-kilogram-bahan-baku-pembuatan-vodka-tumpah-dan-berujung-jadi-makanan-babi-GSTBZSlKWg.jpg Vodka (Foto: Lifehack)

SEBOTOL vodka mungkin tak pernah gagal menggoda para pencinta minuman beralkohol. Minuman yang nikmat disajikan dingin ini, terbuat dari bahan baku jagung yang diolah dengan proses fermentasi.

Selain Enak, 5 Makanan Bisa Membuat Gigi Putih Alami Rajin Makan Keju Ya

Karena prosesnya yang terbilang mudah, vodka tidak hanya diproduksi dalam skala besar oleh pabrikan, tapi industri rumahan juga banyak yang menghasilkan vodka berkualitas. Salah satunya vodka berlabel Uncle Jumbo yang diproduksi di Amerika.

Tapi sebuah pemandangan justru terlihat mengerikan sekaligus menyedihkan. Pasalnya usaha skala kecil ini belum lama mengalami musibah. Lebih dari 1.814 kilogram bahan baku vodka yakni, jagung yang sudah diproses tiba-tiba tumpah dan terbuang sia-sia.

(Baca Juga: Aneh Tapi Nyata! Acara Festival Keju Malah Kehabisan Keju, Kok Bisa?)

Dilansir dari instagram @thisisinsider, Jumat (18/8/2017) pemilik usaha ini yakni Alex Kotrides harus menelan kerugian yang tidak sedikit. Karena sedikit kecerobohan, jagung olahan yang harusnya disuling menjadi vodka ternyata harus berakhir di kandang babi sebagai pakan hewan berkaki empat ini.

Alex lupa berapa banyak ia menuangkan jagung ke dalam tangki pengolahan vodka, tapi jumlahnya diakui hampir 2.000 kilogram. Jumlah yang cukup banyak untuk membuat ratusan botol minuman vodka.

Namun karena kurang fokus atau lupa apa yang harus dilakukan, Alex berpikir hendak mengeluarkan sisa ampas bahan baku yang diyakini jumlahnya hanya sedikit. Diluar dugaan Alex, jagung yang sudah bercampur air ini justru belum selesai diproses. Alhasil semua bahan baku vodka yang belum disuling ini tumpah berantakan ke lantai pabrik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini