nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopi Latte Golden Milk Rasa Kunyit, Berani Icip? Rasanya Pasti Unik!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 18 298 1758378 kopi-latte-golden-milk-rasa-kunyit-berani-icip-rasanya-pasti-unik-Jfx3ZdkOhK.jpg Latte art (Foto: Metro)

TREN di dunia kuliner, memang tidak ubahnya seperti pergerakan tren di dunia fashion karena bergulir sangat dinamis dalam waktu yang singkat.

Setiap harinya, di dunia kuliner selalu bermunculan tren terbaru soal makanan dan minuman. Entah itu karena peluncuran sebuah produk teranyar, atau simpel hanya karena sedang viral di berbagai ranah sosial media seperti Instagram, Pinterest, Facebook, hingga Twitter.

BACA JUGA:

Ya Ampun, Sedang Asyik Makan Sandwich Perempuan Ini Temukan Tikus Mati di Dalamnya

URBAN FOOD: Ayo Lebih Gemar Makan Ikan, Olahan Ikan Sarden Bikin Makan Makin Lahap

Seperti kemunculan minuman kopi latte rasa baru ini. Ya, seperti diwarta Metro, Jumat (18/8/2017) kopi latte dengan rasa unik yakni kunyit diketahui sedang tren di kalangan muda-mudi millennial dan penikmat kopi di Inggris. Disebutkan lebih lanjut, kopi latte kunyit satu ini hadir dengan nama yang cukup mewah, yakni golden milk. Apalagi sebabnya, kalau bukan karena tampilan campuran kopi, susu, dan kunyit tersebut menghasilkan tampilan minuman kopi latte berwarna kuning keemasan.

Kehadiran minuman dengan menggunakan campuran rempah kunyit ini sendiri memang bukan merupakan hal baru, karena sejatinya minuman kunyit sudah lama hadir di café-café hipster dan kafe-kafe berkonsep sehat di Inggris. Namun, kedai kopi ternama Starbucks lah yang disebutkan membawa minuman kopi latte kunyit ini ke dalam ranah yang lebih mainstream lagi.

Starbucks sendiri diketahui akan memulai penjualan kopi latte kunyit atau golden milk ini, pada 7 September 2017 mendatang di seluruh 200 gerai Starbucks penjuru London, Inggris. Golden milk ala kedai kopi ini akan hadir dari minuman kopi espresso latte, dengan steamed milk yang akan dituangkan bubuk kunyit harum. Untuk harga, kopi latte kunyit tersebut akan dijual seharga 2.65 Euro atau sekira Rp39750 untuk ukuran gelas saji short, 2.95 Euro atau sekira Rp44250 untuk ukuran gelas tall, dan 3.25 Euro atau sekira Rp48750 untuk gelas ukuran grande.

BACA JUGA:

NASA Kirim Es Krim dan Ice Cream Cake untuk 6 Astronot di Luar Angkasa

Dari Topping Burger hingga Ayam Goreng, Freakshake Antimainstream Kembali Jadi Tren

Sementara itu, menggunakan rempah seperti kunyit untuk campuran minuman memang sudah banyak diterapkan untuk tujuan kesehatan. Pasalnya, banyak orang yang menyakini bahwa kunyit hadir dengan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena berfungsi sebagai anti-inflammatory alias zat yang menangkal peradangan serta mendetoks tubuh sampai mencegah munculnya kanker.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini