nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Objek Mirip Bintang Laut Terbuat dari Metal Ditemukan di Sebuah Pantai

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 09:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 18 406 1758600 wow-objek-mirip-bintang-laut-terbuat-dari-metal-ditemukan-di-sebuah-pantai-Zy9KwYSI1m.jpg Objek Misterius Mirip Bintang Laut (foto: Youtube/WPRI)

MENEMUKAN sebuah harta karun bisa jadi peristiwa yang menguntungkan dan membahagiakan, sebab akan menulis sejarah baru dan membawa berbagai keuntungan. Namun, bagaimana jika yang temukan merupakan sebuah benda yang berbentuk aneh dan misterius?

Kiranya, begitulah peristiwa yang dialami dan ditemukan oleh seorang pria di Amerika Serikat. Ia menemukan sebuah benda misterius sekaligus mengundang rasa penasaran ketika pertama kali melihatnya dan hingga saat ini belum diketahui benda apa itu sebenarnya.

(Baca Juga: Ya Ampun! Diduga Gara-Gara Selfie Bayi Lumba-Luma Mati)

Sebuah obyek baru ditemukan sekira 10 kaki atau setara dengan 3 meter dari bibir pantai saat air laut surut. Benda misterius yang ditemukan tersebut bentuknya menyerupai bintang laut, namun terbuat dari beton dan logam atau metal.

(foto: Youtube/WPRI)

Awalnya, Peter Brockmann, Presiden Asosiasi Pantai Timur di Amerika Serikat, dirinya merasa takut menyentuh benda misterius tersebut saat pertama kali menemukannya. Ia khawatir benda itu sebuah bom yang bisa saja meledak.

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

“Kami ingin mengetahui benda apa itu sebelum mengangkatnya dari dasar laut,” ucap Brockmann, seperti yang dikutip dari Atlasobscura.

Brockmann kemudian menghubungi sejumlah tempat yang menurutnya berkaitan dengan benda yang ditemukannya itu, antara lain Angkatan Laut AS, kemudian sebuah perusahaan yang membangun ladang angin di dekatnya dan pihak pelabuhan. Namun, pihak-pihak yang dihubungi Brockmann tidak mengakui benda yang ditemukannya merupakan milik mereka.

(Baca Juga: SHARE LOC: Ngobaran, Pantai di Yogyakarta dengan Sentuhan Nuansa Bali)

Padahal, menurut beberapa profesor dari University of Rhode Island, benda tersebut adalah profiler droppler, instrumen yang digunakan para ilmuwan untuk mengukur kecepatan arus di dalam air. Benda yang berbentuk menyerupai bintang laut tersebut memiliki bagian seperti bintang, namun terbuat dari metal dan benar-benar misterius.

(Baca Juga: HARI MERDEKA: Kisah Kalisosok, Penjara Bawah Tanah yang Kejam di Surabaya)

Benda apapun itu, nyatanya benda tersebut telah berada dalam air sementara waktu dan terkubur di bawah permukaan air laut. Brockmann juga mengatakan, pihaknya telah menyewa kontraktor untuk menyeret obyek tersebut dari laut pekan ini.

Misteri belum terungkap dan lagi-lagi mengundang rasa penasaran para peneliti hingga para wisatawan yang ingin tahu benda metal seperti apa itu sebenarnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini