nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Penggemar Berat The Beatles

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 18 406 1758665 sederet-destinasi-wisata-yang-cocok-dikunjungi-penggemar-berat-the-beatles-2BrfRgYlbe.jpg The Beatles, Kazakstan (foto: Ken & Nyetta/Flickr)

SIAPA yang tidak pernah mendengar dan mengenal band yang satu ini? Dibentuk di Liverpool pada 1960, The Beatles kerap jadi kiblat bermusik oleh para pemusik dari seluruh dunia. Band yang lagu-lagunya terkenal ke hampir seluruh belahan dunia tesebut seringkali dianggap sebagai grup musik paling sukses.

Penggemar The Beatles pasti tahu foto mereka yang tengah menyebrang di zebra cross di Abbey Road dan menjadi begitu fenomenal, jalan tersebut hanyalah satu dari beberapa destinasi wisata penggemar band legendaris tersebut.

(foto: Thomas R Machnitzki/CC BY 3.0)

(Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Selain Abbey Road, ada juga patung-patung Andrews Edwards yang relatif baru di Pier Head di Liverpool. Kemudian, orang-orang New York juga dapat dengan mudah mengunjungi Memorial Strawberry Fields yang berada di seberang gedung tempat John Lennon terbunuh, dan mereka telah menemukan tempat untuk berbelanja kantung tidur, atau sebuah tenda di Washington, DC, dan sudah lama mengapresiasi Coliseum tempat Beatles menampilkan pertunjukkan konser pertama mereka di Amerika Serikat yang kini menjadi REI.

(foto: Dassel-CC0)

Tapi, beberapa monumen untuk penggemar The Beatles yang disebut Beatlemania dibuat dan ditempatkan dibeberapa lokasi yang tidak pernah terduga sebelumnya. Dari patung perunggu Paul, George, Ringo dan John di Kazakhstan sampai tembok di Praha yang didedikasikan untuk penggemar mereka.

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

Di Almaty, Kazakhstan, ada sebuah patung-patung dari para anggota band The Beatles. Mereka berdiri dengan gaya masing-masing dengan salah seorang dari mereka sedang duduk sambil memainkan gitar.

(foto: Ken & Nyetta/Flickr)

Patung-patung ini dibuat oleh seniman Eduard Kazarryan sebagai penghormatan terhadap popularitas dan daya tarik The Beatles. Patung tersebut berdiri di dekat Menara Almaty dan mulai menjadi titik temu para seniman serta turis-turis karena pemandangan di sekitarnya juga indah.

(Baca Juga: Shiprock, Sisi Misterius nan Menawan di Meksiko)

Selain ada patung-patung di Kazakhstan, para wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Beatles di Walnut Ridge, Arkansas. Di taman ini, para wisatawan dapat singgal sejenak dan melihat-lihat segala hal tentang The Beatles seperti patung dan mural yang ditampilkan taman ini.

Wisatawan yang sekaligus penggemar The Beatles disarankan untuk mengunjungi Taman Beatles pada September, sebab taman ini selalu jadi tuan rumah dari acara The Beatles Ridge Music Festival, dikutip dari Atlasobscura. (fid)

(Baca Juga: SHARE LOC: Ngobaran, Pantai di Yogyakarta dengan Sentuhan Nuansa Bali)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini