nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerjaan Teraneh di Dunia, Salah Satunya Mendorong Penumpang Masuk ke Kereta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 21:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 406 1758702 pekerjaan-teraneh-di-dunia-salah-satunya-mendorong-penumpang-masuk-ke-kereta-CkpPNSKNUd.jpg Dorong Penumpang ke Dalam Kereta (foto: Demotivateur)

SELAMA hidup manusia membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Uang didapatkan dari bekerja ataupun usaha. Untuk itu, tidaklah heran jika sampai saat ini pekerjaan jadi salah satu permasalahan yang sangat menyita perhatian masyarakat dan pemerintah.

Meski ada beragam pekerjaan dengan kriteria masing-masing pekerjanya, tetap saja hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi masalah lapangan pekerjaan dapat terbuka luang. Pasalnya, jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia tidak berbanding lurus dengan jumlah pelamar atau pencari kerja.

(Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Namun, di balik problema yang terjadi tersebut, ada beberapa pekerjaan ternaeh di dunia yang dapat membuat siapapun yang mendengarnya membelalakan mata, dilansir dari Scoopwhoop, Jumat (18/8/2017), berikut sederet pekerjaan paling aneh di dunia.

Pendorong Penumpang ke Dalam Kereta

(foto: Demotivateur)

Jepang memang negara pekerja keras. Ini memastikan bahwa semua orang mencapai pekerjaan tepat waktu dan karena itulah Jepang telah mempekerjakan orang secara profesional untuk mendorong penumpang masuk ke dalam kereta sehingga tidak ada orang yang terlambat bekerja. Aku cinta negara ini!

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

Pencicip Makanan Hewan

(foto: Womandsday)

Berbeda dengan pekerjaan yang nomor satu, pekerjaan nomor dua ini terdengar agak mengherankan. Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pet food tester tak lain dan tak bukan ialah mencicipi, mengunyah dan merasakan makanan binatang, serta memastikan makanan hewan tersebut aneh atau enak. Namun, pertanyaannya ialah apakah selera manusia dengan hewan sama.

Pembersih Muntah

(foto: Answers)

Beberapa roller coaster naik dan berbalik pada sudut gila sehingga sarapan Anda pasti keluar alias dimuntahkan saat merasa mual. Pemilik taman hiburan yang mengetahui fakta ini mempekerjakan orang yang bertugas untuk membersihkan muntah.

(Baca Juga: SHARE LOC: Ngobaran, Pantai di Yogyakarta dengan Sentuhan Nuansa Bali)

Pemeriksa Jenis Kelamin Ayam

(foto: Absurdityinothing)

Untuk mendapatkan ayam yang ideal dibutuhkan tenaga profesional yang bertugas untuk mengawinkan sepasang ayam dan mengidentifikasi jenis kelamin bayi ayam.

Pencoba Deodoran

(foto: Nster)

Deodoran jadi kebutuhan badan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Hal tersebut memang sudah seharusnya untuk diperhatikan karena menyangkut dengan aroma badan dan kenyamanann orang lain yang ada di dekat kita.

(Baca Juga: HARI MERDEKA: Kisah Kalisosok, Penjara Bawah Tanah yang Kejam di Surabaya)

Pekerjaan pencoba deodorant ini bertugas untuk mencium ketiak orang yang ketiaknya sudah dioleskan deodorant. Hal tersebut dilakukan agar dapat memastikan aroma yang digunakan itu menusuk hidung karena terlalu kuat atau sedap jika dihirup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini