nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Penyakit Panggul Beku, Mantan Model Lingerie Ini Selalu Terlihat Hamil 9 Bulan Setelah Makan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 481 1758300 idap-penyakit-panggul-beku-mantan-model-lingerie-ini-selalu-terlihat-hamil-9-bulan-setelah-makan-NNYFoZTgcV.jpg Carla Cressy (Foto: Zeenews)

KEMBUNG adalah satu hal yang terjadi pada tubuh kita saat makan berlebihan. Tapi, bagaimana jika kembung sampai benar-benar terlihat hamil?

Itulah yang terjadi pada mantan model pakaian dalam dari Inggris. Dia menderita kondisi tersebut yang membuatnya terlihat hamil 9 bulan saat mengonsumsi makanan tertentu.

(Baca Juga: Susah Bedakan Bau Bensin dan Permen? Awas, Indikasi Awal Kepikunan)

Carla Cressy yang berusia 25 tahun menderita penyakit panggul beku, sebagai akibat dari komplikasi endometriosis yang parah. Kondisi ini menyebabkan rahim, usus, saluran tuba, dan ovarium saling menyatu dan jaringan yang seharusnya tumbuh di dalam rahim tumbuh keluar. Hal ini menyebabkan peradangan, nyeri dan jaringan parut.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Setiap harinya Carla Cressy menghadapi rasa sakit yang luar biasa, karena mengonsumsi berbagai makanan seperti pasta atau kopi. Hal ini membuatnya muntah dan seperti hamil 9 bulan.

"Dalam setengah jam setelah makan, saya meledak seperti balon dan perut membengkak. Saya sakit kepala dan pusing, sakit punggung yang mengerikan, katanya kepada Dailymail yang dikutip Zeenews, Jumat (18/8/2017).

(Baca Juga: Tinggalkan Roti, Sarapan Makan 8 Sayur dan Buah Ini Bikin Perut Kenyang Sampai Siang)

Ukuran pinggang Carla sebelum makan adalah 8. Tapi, setelah makan, dia bilang ukuran pinggangnya menjadi seperti 12 saat perutnya membengkak, bahkan tidak bisa memakai celana jinsnya.

Kini, Carla hanya makan buah, sayuran dan daging. Carla telah berjuang selama lebih dari 10 tahun, menyebabkan siklus haidnya berlanjut selama 6 minggu setiap kalinya.

Awal mula

Carla didiagnosis menderita endometriosis pada tahun 2016. Sesuai laporan The Deccan Chroricle, Carla yang sekarang mengelola bisnis rambut dan kecantikan, dilarikan ke rumah sakit ketika petugas medis menemukan beberapa kista yang menempel pada organ tubuhnya dan lebarnya sampai 9 cm.

Carla Cressy telah menjalani 3 kali operasi untuk menghilangkan kista yang mengisi perutnya. Namun, setelah setiap operasi, kistanya tumbuh kembali dan dokter merasa Carla harus menjalani operasi untuk membuangnya setiap 6 bulan selama sisa hidupnya.

(Baca Juga: Biar Tidak Stres, Penderita Gagal Ginjal Kronik dengan Hemodialisis Wajib Sibuk!)

Ketika operasi telah menyelamatkannya, dia menanggung bekas luka operasi caesar, dan kemungkinan besar tidak dapat hamil. Carla harus melepaskan karirnya sebagai model karena kondisinya tersebut, sehingga membuatnya seperti terpenjara di rumah.

Carla didiagnosis dengan bentuk endometriosis paling parah pada Januari 2017. Dia menghilangkan rasa sakit di punggung dan perutnya dengan minum morfin dan 8 obat penghilang rasa sakit kodein.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini