nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengharukan! Bocah 2 Tahun Ini Kaki dan Tangannya Harus Diamputasi, Alasannya Bikin Baper

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 18 481 1758313 mengharukan-bocah-2-tahun-ini-kaki-dan-tangannya-harus-diamputasi-alasannya-bikin-baper-lA5izT0ha5.jpg Finley Amos dan kedua orangtuanya (Foto: Dailymail)

BEBERAPA Penyakit memiliki risiko kematian yang besar. Sebut saja masalah jantung atau yang berhubungan dengan otak. Tak hanya itu, ternyata meningitis juga masuk di dalamnya.

Begitu juga yang dialami anak berusia 2 tahun dari Hereford. Diprediksi usianya tak lama lagi, anak laki-laki ini membuktikan kepada kedua orangtuanya bahwa dirinya mampu untuk sehat kembali.

(Baca Juga: Idap Penyakit Panggul Beku, Mantan Model Lingerie Ini Selalu Terlihat Hamil 9 Bulan Setelah Makan)

Namun, ada yang harus dibayar untuk tetap menyelamatkan hidup Finley Amos. Dirinya harus kehilangan dua kaki dan tangannya untuk tetap bisa sehat dan melawan meningitis yang ada di dalam tubuhnya.

(Baca Juga: Susah Bedakan Bau Bensin dan Permen? Awas, Indikasi Awal Kepikunan)

Setelah amputasi dilakukan, Finley pun bisa kembali pulang ke rumah. Senyum bahagia pun menjadi kado terindah yang dirasakan kedua orangtua Finley.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Seperti yang diceritakan Matt Amos, sang ayah. Saat Finley bangun dari perjalanan panjang operasi pengangkatan tangan dan kakinya, bocah tersebut langsung memberikan senyum ke Matt. Tanda dia baik-baik saja dan siap untuk kembali menjalani kehidupannya.

’’Senyuman Finley sangat berarti bagi saya. Semangat Finley juga yang akhirnya menguatkan kami, orangtuanya, untuk terus membesarkan dia. Saya bangga dengan dirinya,’’ katanya pada Dailymail, Jumat (18/8/2017).

Sebelumnya, Matt Amos dengan istrinya, Sarah Bonner, membawa anak mereka ke spesialis anak dengan diagnosis sementara adalah tonsilitis. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Finley memgidap meningitis. Tidak hanya itu, Finley juga ternyata terjangkit septikemia atau adanya bakteri jahat di dalam darah.

(Baca Juga: Tinggalkan Roti, Sarapan Makan 8 Sayur dan Buah Ini Bikin Perut Kenyang Sampai Siang)

Kemudian, harapan Matt dan Sarah pun pupus. Mereka sepertinya hanya bisa menjaga Finley 2 tahun. Tetapi, dokter yang menangani Finley menawarkan operasi sebagai bentuk penyelamatan nyawa Finley. Operasi tersebut adalah pengangkatan kedua tangan dan kaki Finley. Dengan alasan yang logis, Matt pun menyetujui itu. Finley pun diamputasi.

Selesai operasi, Matt yang berada di samping Finley pun dikagetkan dengan bangunnya bocah laki-lakinya itu. Sambil tersenyum, Finley menatap Matt dengan penuh harapan dan semangat hidup kembali.

’’Setelah kejadian itu, selama seminggu penuh saya tidak berhenti menangis,’’ ungkapnya. Yang membuat Matt semakin sedih, lanjutnya, adalah ketika Finley tetap semangat meski kedua tangan dan kakinya telah hilang.

’’Saya melihat dengan benar bagaimana ekspresi Finley mengetahui keadaan bahwa dirinya tidak lagi memiliki kaki dan tangan. Finley tetap tersenyum dan tidak ada ekspresi kesedihan di sana. Itu yang membuat saya semakin bangga dengan dia,’’ sambung Matt.

Perlu Anda ketahui, Finley menghabiskan waktu kurang lebih 13 hari di Stoke University Hospital. Bahkan, Finley juga mendapatkan perawatan kesehatan dari Rumah Sakit Anak Birmingham Mr Amos.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini