nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Ada Rumah dengan Atap Kebun Bertingkat, Penasaran seperti Apa Ya?

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 15:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 19 196 1758969 wow-ada-rumah-dengan-atap-kebun-bertingkat-penasaran-seperti-apa-ya-bNuY10q46v.jpg Ilustrasi (Foto: Contemporist)

PARA pecinta tanaman tak akan kehabisan akal mengisi rumah mereka dengan tumbuh-tumbuhan. Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk menempatkan tanaman meski area lahan tak memungkinkan.

Baca Juga: Tinggalkan Kursi Bar, Yuk Moms Pasang Sofa untuk Dapur yang Lebih Nyaman

Misalnya, di pot atau vertikal garden. Tapi, salah satu pecinta tanaman di London punya cara tak biasa membuat kebun di rumahnya. Di arena yang terbatas, dia memilih atap rumah untuk dijadikan kebun.

(Baca Juga: Kekurangan Lahan untuk Storage di Rumah, Yuk Manfaatkan Ruang Tersembunyi Ini!)

Tapi rumah ini memiliki taman atap yang tak biasa. Rumah bergaya modern ini memiliki atap hijau dengan taman bertingkat yang berisi sekitar 800 tanaman di dalamnya.

(Baca Juga: Bagusnya Rumah Serbaputih Dipasang Wallpaper seperti Apa Ya?)

Rumah rancangan tim arsitektur Hayhurst and Co ini medesain atap hijau yang bisa mereka taman tumbuhan hidup. Hasil akhirnya adalah atap hijau yang memiliki rangkaian nampan penanam yang dipasang di atap, memberikan wadah bertingkat di teras bertingkat yang bisa menahan dan secara aktif. Jika Anda menyukai berkebun, Anda pasti akan iri pada rumah ini yang memiliki banyak tanaman di atap!

Siapa sangka Anda bisa menambahkan kebun teras di atap? Nah, bagi para perancang, tidak ada yang tidak mungkin karena mereka bisa tampil dengan desain ini dan dapat dikatakan bahwa pemilik rumah sangat senang memiliki kebun di mana mereka bisa merawat tanaman.

Beginilah penampakan atap hijau terlihat dari jauh. Jika dibandingkan dengan atap lain di daerah itu, pasti berbeda dan atap ini menjadi sorotan karena keunikannya.

Ada bagian terbuka dari atap yang dapat asumsikan adalah tempat akses pemilik agar bisa sampai ke puncak. Ruang terbuka yang ada juga berfungsi ganda sebagai skylight untuk rumah.

Anda dapat melihat bahwa setiap tanaman di taman atap dirawat dengan baik. Mereka memiliki ruang sendiri untuk tumbuh dan dikelilingi dengan batu putih yang tidak hanya melindungi mereka tapi juga menambah daya tarik area tersebut.