Segar dan Menggoda, Tak Ayal Mangga Jadi Salah Satu dari 5 Buah Terlezat di Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 19 298 1759076 segar-dan-menggoda-tak-ayal-mangga-jadi-salah-satu-dari-5-buah-terlezat-di-dunia-P0odiViV0s.jpg Buah mangga (Foto: Healthyfood57)

BUAH-buahan hadir dengan banyak ragam rasa dan tekstur, mulai dari yang memiliki rasa manis, pahit, sampai asam. Begitu juga pun dengan tekstur daging buah itu sendiri, ada yang lembek mudah dikunyah, namun juga yang mempunyai tekstur cukup keras.

Bicara soal konsumsi buah, semua orang memang memiliki selera masing-masih soal memilih buah. Nah, jadi penasaran tidak sih? Kira-kira dari sekian banyak jenis buah yang ada, buah apa sih yang sekiranya menjadi favorit banyak orang? Berikut deretan buah-buah terlezat berdasarkan opini dari mayoritas orang, seperti dilansir Amazingplanetnews, Sabtu (19/8/2017).

BACA JUGA:

Ingin Memikat Wanita, Pria Wajib Konsumsi Buah dan Sayur Lebih Banyak

Tips Cerdas Masak Sayuran agar Nutrisinya Tidak Hilang

Mangga 

Mangga disebutkan jadi salah satu varian buah yang paling populer dan enak di dunia. Mangga disebutkan aslinya berasal dari Asia Selatan, dari sinilah baru mangga didistribusikan ke berbagai penjuru dunia. Mangga hadir sebagai buah yang banyak disukai oleh orang-orang dari berbagai kalangan umur, mangga sendiri biasanya dimanfaatkan sebagai jus, smoothies, es krim, pie, sampai sambal pedas manis.

Leci 

Buah berbentuk bundar ini, adalah salah satu buah tropis terlezat yang mengandung banyak nutrisi esensial. Buah leci diketahui berasal dari Guangdong dan Fujian di China, dan sekarang banyak dibudidayakan di banyak tempat di dunia. Leci sendiri biasanya dikonsumsi sebagai hidangan pencuci mulut dan sangat terkenal di China serta negara-negara di Asia Tenggara, Asia Selatan dan sebagian wilayah Afrika Selatan.

Semangka

Buah dengan kulit berwarna hijau, dengan daging isi berwarna merah, pink, terkadang bisa juga berwarna kuning dan putih dengan banyak butiran biji. Semangka disinyalir berasal dari Afrika bagian selatan, di mana di sana semangka bisa ditemukan sebagai tumbuhan liar. Buah satu ini rendah akan kandungan lemak, mengandung sekitar 91 persen air, dan 6 persen gula.

BACA JUGA:

CATAT! Sehari Tidak Makan Buah & Sayur Bisa Memicu Diabetes

Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Awet Muda

Stroberi 

Buah mungil yang cantik merah merona bernama stroberi ini, hadir dengan rasa yang lezat dan juicy serta aroma yang menyegarkan. Rasa dan aroma dari stroberi terkenal dijadikan sebagai aroma untuk produk-produk manufaktur berbagai bidang industri. Mulai dari makanan, minuman, permen, parfum, hingga kosmetik. Soal kandungan vitamin, stroberi mengandung vitamin C dan K, potassium, serat, sampai folic acid.

Nanas

Tahukah bahwa buah dengan ‘mahkota’ satu ini, juga masuk sebagai buah terlezat di dunia loh! Daging dan air dari nanas banyak digunakan untuk berbagai jenis masakan di seluruh dunia. Potongan buah berwarna kuning ini, biasanya digunakan dalam makanan penutup seperti salad buah, dan juga beberapa hidangan bercita rasa gurih seperti untuk taburan alias topping pizza, cincin panggang di atas hamburger. Sedangkan daging nanas yang dihancurkan, biasanya digunakan dalam yogurt, selai, permen, dan es krim.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini