nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hiii...Selain Terumbu Karang, Ada 400 Patung di Taman Laut Cancun, Tampak seperti Mayat Hidup!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 19 406 1758924 hiii-selain-terumbu-karang-ada-400-patung-di-taman-laut-cancun-tampak-seperti-mayat-hidup-FLkE2gGp4c.jpg Taman Bawah Laut Cancun (Foto: Opencityprojects)

PESONA pemandangan bawah laut memang tiada habisnya. Beberapa laut diberbagai daerah seakan berlomba-lomba untuk memikat para wisatawan yang sekaligus penyelam untuk menjelajahinya.

Daya tarik yang dimiliki oleh surga bawah laut tersebut tidak hanya ragam ikan yang berenang ke sana ke mari, tapi juga terumbu karang yang menawan dan makhluk-makhluk lainnya yang tidak kalah memikat. Namun, di dalam sebuah taman laut di dekat St. Georges, Meksiko.

(Baca Juga: Shiprock, Sisi Misterius nan Menawan di Meksiko)

Taman laut yang bernama Taman Laut Cancun ini diciptakan oleh seorang pria asal Inggirs, Jason de Caires Taylor. Ia menciptakan Taman Laut Cancun tidak sama seperti halnya taman laut yang sudah ada di dunia ini.

Taman Laut Cancun diciptakan dengan dihuni oleh 400 buah patung manusia, mengambil model dari penduduk setempat. Patung-patung tersebut dibuat dengan berbagai pose dan lengkap dengan ekspresi khas manusia. Maka, ketika Anda menyelam dan melihat-lihat patung-patung tersebut seakan mereka hidup dan berinteraksi dengan Anda.

(Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Birunya perairan laut membuat pemandangan semakin indah dan terasa hidup. Ikan-ikan beragam warna menambah kesempurnaan pemandangan yang ada di Taman Laut Cancun. Patung-patung berpelukan dengan mesranya. Ada yang berkelompok dan membuat formasi lingkaran sambil patung pria memeluk dari belakang patung wanita.

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

Ada juga patung-patung yang sengaja diletakan dengan posisi berbaring bersama-sama, tertumpuk tanpa memedulikan jenis kelamin, namun masih dengan membentuk formasi lingkaran. Selain itu, ada kelompok patung yang berdiri dan seakan berjalan hendak menerobos gerbang yang berbentuk pohon. Mereka berdiri diam, namun posisi badannya menunjukkan hendak bergerak ke depan.

Patung lainnya ada yang dibaringkan diatas tumpukkan kayu-kayu, patung tersebut menunjukkan ciri-ciri layaknya seorang pria. Ia tidak menggunakan baju dan hanya mengenakan celana pendek.

(Baca Juga: SHARE LOC: Ngobaran, Pantai di Yogyakarta dengan Sentuhan Nuansa Bali)

Ekspresi wajahnya memperlihatkan kepasrahan dan tangannya direntangkan dengan jari-jari yang mengepal seakan menahan. Para wisatawan yang penasaran dan ingin menyelam langsung Taman Laut Cancun, dapat langsung menjelajahi area seluas 800 meter tersebut.

Namun, sebelumnya harus terlebih dahulu menuju ke ibukota St. Georges, kemudian baru menuju ke pantai yang ada di sebelah barat pulau itu. Untuk menuju ke sana, Anda cukup membutuhkan waktu 10 menit naik perahu dari St. Georges dan sekira 15 menit dari Grand Anse, dikutip dari Atlas Obscura, Sabtu (19/8/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini