Rania Roushdy, Model Cantik Berhijab yang Menggunakan Kursi Roda

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 194 1759243 rania-roushdy-model-cantik-berhijab-yang-menggunakan-kursi-roda-Wg5BVlGaak.jpg Rania Roushdy (Foto: Africanews)

KETERBATASAN fisik yang dimiliki bukan berarti menjadi batasan untuk meraih kesuksesan. Setidaknya kalimat tersebut sangat tepat untuk menggambarkan sosok wanita berhijab asal Mesir bernama Rania Roushdy. Siapakah dia?

Selama hidupnya Rania Roushdy harus bergantung pada kursi roda, namun hebatnya ia tak pernah menyerah untuk menjadi seorang model. Rania mengalami kesulitan berjalan sejak usia tiga tahun.

Pada saat usianya 19 tahun, ia sempat berdiri dan berjalan sesaat. Menginjak usia 25 tahun, ia tak bisa melakukan lagi dan harus dibantu dengan kursi roda. Namun, keinginan untuk menggapai mimpi sebagai model tak ia hempaskan begitu saja.

BACA JUGA:

Ya, Rania bercita-cita menjadi seorang model profesional. Ia ingin mendobrak persepsi publik bila wanita yang menjadi model harus lah memiliki bentuk tubuh yang indah dan kaki yang jenjang.

 

"Kursi roda tidak menghalangi aku untuk melakukan apa pun, meski kenyataannya aku memang tidak bisa berjalan menggunakan kaki. Kursi roda justru memotivasi aku untuk melakukan apa pun lebih baik dari orang yang memiliki fisik normal," tutur Rania, sebagaimana dilansir AfricaNews, Jumat (18/8/2017).

Bukan hanya itu, Rania juga menjelaskan bahwa jilbab tidak menjadi penghalang bagi dirinya. Rania memutuskan berhijab setelah lulus kuliah. Ia pun mencoba mewujudkan impiannya dengan masuk dalam industri modeling.

"Setelah menyelesaikan kuliah aku mulai menggunakan hijab. Kemudian aku mulai bertanya mengapa aku tidak bisa masuk ke industri modeling. Ini sangat sulit dan tak ada satu orang pun yang membantuku," kenang Rania.

Namun, dengan kegigihannya dan pantang menyerah menjadi model dengan keunikan tersendiri, Rania pun telah memiliki tim sendiri, termasuk fotografer dan penata rias.

"Alhamdulillah, setelah aku berusaha selama dua setengah tahun, sekarang aku bukan hanya memilki sebuah tim tetapi lebih dar teman yang sangat membantuku, seperti fotografer dan make-up artist," paparnya.

Meski hidup dengan keterbatasan, Rania berharap apa yang ia lakukan bisa menginspirasi orang lain di luar sana yang memiliki pengalaman serupa. Keterbatasan yang dimiliki hendaknya bisa menjadi sebuah kelebihan di mata orang lain.

"Aku ingin membuktikan bahwa kursi roda tidak menjadi penghalang diriku untuk melakukan apa yang ku inginkan," ujar Rania.

Kendati sudah memiliki tim sendiri, namun Rania mengaku beberapa rumah mode masih belum mempercayakan dirinya sebagai model. Tapi, hal tersebut tidak menghalangi Rania untuk maju. Bahkan, ia justru berusaha menciptakan label busana dan menjadi model untuk rancangannya nanti.

BACA JUGA:

Rania juga mengaku merasa kesulitan menggunakan beberapa gaun saat pemotretan. Namun, di balik itu sesungguhnya ia merasa bahagia lantaran merasa seperti seorang model profesional.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini