nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Merah Putih Terbalik, Padahal Bendera Indonesia Sangat Sederhana!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 20 194 1759384 insiden-merah-putih-terbalik-padahal-bendera-indonesia-sangat-sederhana-gfY5MxBBMp.jpg Bendera Indonesia (Foto: Istimewa)

KEJADIAN bendera Indonesia terbalik di buku souvenir SEA Games 2017 di Malayasia begitu membuat marah bangsa Indonesia. Padahal, secara warna dan motif bendera Indonesia sangat sederhana bentuknya.

Bendera Indonesia hanya ada dua warna merah dan putih begitu polos. Tidak ada motif bintang atau garis-garis tidak seperti negara lainnya terlebih Malaysia itu sendiri. Sedihnya lagi, dari 10 bendera Tuan Rumah Sea Games hanya Indonesia yang benderanya terbalik.

Jika penasaran yuk intip 5 bendera negara - negara tuan rumah SEA Games yang jauh lebih rumit dari Indonesia. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

Bendera Indonesia Terbalik, Imam Nahrawi Harapkan Pemerintah Malaysia Buat Pernyataan Resmi

Merah Putih Terbalik, Presiden Jokowi: Kita Tunggu Permintaan Maaf Pemerintah Malaysia

Thailand

 

Thailand pernah menjadi tuan rumah Sea Games di tahun 1959 . Sea Games pun dilaksanakan pertama di sana. Namun, bendera Thailand juga sempurna meski warnanya tidak beda jauh dengan Indonesia. Bendera mereka yakni terdiri dari merah, putih, biru, putih, dan merah.

Singapura

 

Singapura juga pernah menjadi tuan rumah untuk perhelatan Sea Games ke tujuh di tahun 1973. Bendera negeri singa ini juga terlihat sempurna di dalam buku padahal cukup rumit motifnya. Di mana bendera Singapura terdiri dari satu Bulan Sabit dan lima bintang dengan latar berwarna merah.

Filipina

 

Menjadi tuan rumah di tahun 2005, bendera Filipina juga tidak salah di dalam buki tersebut. Warna mereka ads tiga putih, merah dan biru dengan posisi horizontal. Kemudian di bagian putih terdapat corak yakni gambar matahari dengan delapan sinar yang mewakili provinsi di Filipina.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini