Salah Pakai Krim Tanning, Kulit Wanita Ini Malah Gosong Parah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 194 1759929 salah-pakai-krim-tanning-kulit-wanita-ini-malah-gosong-parah-fFMYFRz869.jpg Wanita kulit gosong (Foto: Metro)

TREN kecantikan saat ini tampaknya telah bergeser. Ya, bila sebelumnya kulit putih menjadi favorit, kini kulit gelap eksotis mulai diminati oleh para kaum hawa, termasuk wanita di Eropa. Tak ayal bila krim tanning menjadi salah satu produk kecantikan yang paling dicari.

Namun, bagi yang ingin menggunakan losion penggelap kulit sebaiknya perlu berhati-hati. Salah-salah Anda justru akan berakhir menjadi pengalaman yang memalukan. Seperti halnya yang dialami oleh wanita bernama Alicia Bettsworth berikut ini.

Bukan kulit gelap eksotis yang ia dapatkan, kulit tubuh Alicia justru terlihat gosong. Diketahui gadis 18 tahun ini sempat mengaplikasikan tiga lapis krim tanning berjenis ultra gelap di tubuhnya sebelum tidur. Alhasil, saat terbangun, Alicia terkejut melihat kulit tubuhnya berubah menjadi sangat gelap.

BACA JUGA:

Jadi Viral, Muncul Body Lotion yang Bisa Bantu Atasi Insomnia

Ulang Tahun, Madonna Rilis Produk Kosmetik Seharga Rp160 Ribu Sampai Rp8 Jutaan

"Ketika aku bangun keesokan harinya dan melihat warna tubuhku, aku berpikir 'Apa yang sudah aku lakukan?'. Setelah shock, aku mulai menertawakan diri sendiri, aku seperti habis mandi cokelat," ujar Alicia, seperti dilansir TheSun, Senin (21/8/2017).

 

(Foto: Thesun)

Begitu mengetahui kulit tubuhnya menjadi gosong, tanpa pikir panjang ia langsung mandi dan mencoba menghilangkan warna gelap pada tubuhnya menggunakan body scrub. Namun, cara yang ia lakukan sia-sia.

Bahkan, sang buah hati yang baru berusia 14 minggu pun merasa ketakutan melihat sang ibunda. Dituturkannya, si bayi sampai menangis tersedu-sedu.

"Anakku sedikit kebingungan pertama-tama kemudian dia menangis, mungkin dia sedikit ketakutan. Tapi ketika ia sadar bahwa itu adalah ibunya, dia berhenti menangis dan tertawa," kata gadis asal Crawley, West Sussex, Inggris itu.

Diketahui Alicia mengaplikasikan krim tanning selama dua tahun belakangan karena merasa dirinya berkulit pucat dan membuatnya kurang percaya diri. Alicia mengaku hal memalukan itu bisa terjadi akibat kesalahan dalam pengaplikasian. Di mana ia terlalu banyak mengoleskan krim dari aturan yang dianjurkan.

(Foto: Thesun)

Sempat mengirimkan foto dirinya ke beberapa teman, Alicia pun diejek oleh teman-temannya. "Teman-temanku menertawakanku sampai mereka menangis. Mereka bahkan memanggilku dengan julukan kebab setelah insiden ini," ujarnya.

"Aku tidak menyetir mobil jadi aku bepergian menggunakan bis, selama perjalanan orang-orang melihatku, ini sangat memalukan. Bahkan, saat aku pergi ke supermarket untuk membeli susu, para karyawan juga menertawakanku. Mereka bertanya apa yang terjadi pada diriku, tapi aku tak tahu harus menjawab apa," lanjut Alicia.

BACA JUGA:

Ngeri! Tangan Bocah 7 Tahun Jadi Melepuh Gara-Gara Tato Henna

Tidak Tahu Caranya untuk Kenali Jenis Kulitmu? Simak 3 Cara Berikut Ini

Kini, Alicia memutuskan untuk bersembunyi dalam rumah hingga efek krim tanning tersebut hilang dengan sendirinya. Ia pun belajar banyak atas kejadian yang dialaminya itu.

"Aku harus membatalkan janji makan siang dengan teman-temanku, dan aku tidak bisa pergi menjemput anakku karena aku tidak bisa bertemu dengan para ibu di sana. Aku benar-benar belajar dari kejadian ini, ini adalah kesalahanku," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini