Niat Ikuti Tren Tato Alis, Wanita Ini Malah Kehilangan Alisnya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 194 1760147 niat-ikuti-tren-tato-alis-wanita-ini-malah-kehilangan-alisnya-NHMo2swDRl.jpg Gagal tato ali (Foto: Thesun)

BUKAN hanya tuntutan profesi, tampil cantik memang seolah menjadi suatu kewajiban bagi setiap kaum hawa. Ya, mereka berlomba-lomba untuk selalu mengikuti tren kecantikan yang berkembang dari tahun ke tahun.

Salah satunya adalah tren mempercantik alis. Ya, keinginan untuk mendapatkan bentuk alis kekinian tampaknya memang semakin digemari. Hal ini pula yang dilakukan oleh wanita bernama Kym Lee. Kym Lee ingin memiliki bentuk alis yang cantik dari hasil tato alis permanen sejak dua tahun lalu, namun kurang puas terhadap hasilnya.

BACA JUGA:

Cara Mudah Bikin Tampilan Alis Lebih Tebal dengan Eyeshadow

BEAUTY CAPTURE: Oles Putih Telur Setiap Hari, Cara Membentuk Alis Tebal Tanpa Harus Disulam

"Aku tidak suka dengan hasil bentuk alisnya. Aku kembali untuk melakukan touch-up, tapi yang namanya tato... kamu tidak bisa menggosoknya atau memperbaikinya lagi," ujar Kym Lee, sebagaimana dilansir TheSun, Selasa  (22/8/2017).

 

Masih tidak senang dengan penampilan alisnya, Kym pun memutuskan untuk melakukan tindakan laser pada kedua alisnya. Menurutnya, semakin dirinya ingin memperbaikinya maka alisnya akan berbentuk menyerupai gumpalan besar. Karena itu, ia berpikir untuk menghapus semuanya dan melakukan prosedur tato alis dari awal.

Namun, laser yang digunakan untuk menghilangkan tato alis Kym rupanya sangat panas sehingga membakar kulitnya, meninggalkan bekas luka, hingga menghilangkan alis alami wanita asal Sydney, Australia itu.

"Rasanya seperti kulitku digoreng," kata Kym.

Kym sempat pergi ke tempat perawatan kecantikan lainnya, dan setelah melakukan delapan pertemuan dan menghabiskan 740 poundsterling, seluruh tato alisnya berhasil hilang.

"Awalnya, rambut alisku tidak banyak, tapi sekarang aku benar-benar tidak memiliki alis. Aku membutuhkan 10 menit untuk menggambarnya setiap pagi. Aku punya pulpen yang biasa aku gunakan untuk menggambar alis setiap hari," terang Kym.

 

Meningkatnya tren tato alis, rupanya membuat sejumlah terapis kecantikan tidak memenuhi syarat yang dilakukan. Mereka memilih untuk membeli mesin laser secara murah dan menawarkan layanan tersebut kepada calon pelanggan tanpa melakukan pelatihan yang benar.

BACA JUGA: 

Yuk Pahami Ragam Bentuk-Bentuk Alis

Selamat Datang Brow Wigs! Tren Alis Teranyar

Atas kejadian yang menimpa Kym, kini ia mengaku merasa was was untuk melakukan tato alis kembali. Ia berjanji akan mencari informasi lebih banyak lagi bila berniat untuk melakukannya.

"Aku rasa aku perlu memberi waktu untuk diriku sampai aku lelah menggambar alisku dengan sendirinya. Tapi, sejujurnya, aku lebih tidak memiliki alis karena sekarang aku bisa menggambar apa pun yang aku mau," papar Kym.

"Bahkan, tanpa alis aku jadi merasa bahagia," lanjutnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini