Share

Anak Diincar Komunitas Pedofil, Nafa Urbach Minta Dikawal KPPPA

Vessy Frizona, Okezone · Senin 21 Agustus 2017 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 196 1760106 anak-diincar-komunitas-pedofil-nafa-urbach-minta-dikawal-kpppa-VAb8cP6bRR.jpg Ilustrasi pedofilia (Foto: Huffingtonpost)

KASUS ancaman pedofilia yang menyerang anak Nafa Urbach begitu menyita perhatian para orangtua. Penjahat-penjahat seksual anak sudah sangat terang-terangan menampakkan diri menunjukkan niat buruk mereka.

Di akun media sosial anak dari Nafa Urbach, para pedofil mengganggu, menggoda, dan merencanakan niat buruk terhadap si anak. Dalam kolom komentar yang bisa dibaca banyak orang, mereka menjadikan sang anak target untuk dijadikan objek seksual.

Tak senang mendapat perlakukan seperti itu, Nafa Urbach cukup terpukul saat mengetahui anaknya menjadi target pelampiasan seks orang-orang dewasa berkelainan jiwa. Dengan cepat, bintang yang ngetop pada era 90an ini segera menyebarkan informasi atas kejadian tersebut agar segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: Pengguna Medsos Anak-Anak Paling Banyak di Indonesia! Awas, Pedofilia Incar si Kecil lewat Rayuan

Hari ini, Senin (21/8/2017) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) sebagai lembaga pemerintah yang bertugas menangani kasus terhadap anak mengundang Nafa Urbach untuk menceritakan kasus yang dialami anaknya. Saat mendatangi KPPPA, dengan perasaan yang masih cemas, ia tak kuasa menceritakan bagaimana pelaku pedofil itu mengganggu anaknya di dunia maya.

"Seperti berita yang sudah beredar di media, memang benar anak saya mengalami ancaman dari para pedofil untuk dijadikan target. Kasusnya sudah dilaporkan ke polisi dan akan segera ditindak. Saya membuat bukti laporan dan kasus tersebut mengandung tindak perbuatan asusila sesuai Pasal 20 Undang-Undang IT. Dari komentar yang ditulis pelaku, sangat jelas mereka komunitas pedofil," terang Nafa.

Seolah tak ingin kembali mengingat, Nafa hanya menceritakan secara singkat. Sungguh ancaman itu membuat ia cemas dan lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya saat ini.

Baca Juga: Psikolog Sebut Jaringan 'Loli' Pembidik Anak di Bawah Umur Sampai Tingkat Internasional

"Aktivitas anak jadi saya kurangi, lebih berhati-hati mengunggah foto di media sosial, dan tak menunjukkan identitas anak. Cara berpakaian pun saya perhatikan. Pakaian rok sekolah saya buat yang lebih panjang, atau kalau pakai rok saya pakaikan leging lagi. Pokoknya meminimalisir hal yang dapat memancing pelaku pedofil," bebernya.

Sementara itu, Kepala bagian Pengaduan Masyarakat KPPPA, Sudarmaji menyatakan, menerima laporan masyarakat atas nama Nafa Urbach yang diduga mengalami ancaman kekerasan seksual menyangkut putrinya. Ia pun mengimbau agar anak-anak dilatih untuk memiliki kepekaan terhadap ancaman kejahatan, termasuk seksual terhadap dirinya.

"Penting sekali melatih anak punya kemampuan untuk menghindar, mengelak dan memiliki kemampuan elastisitas menduga akan ada kekerasan dari orang lain. Anak-anak harus dilatih memiliki kemampuan memfilter bujukan orang tak dikenal agar tak mudah menjadi korban," papar Sudarmaji.

Baca Juga: Agar Tak Jadi Korban Pedofil, Nafa Urbach Ajarkan Anak Pendidikan Seks Usia Dini

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu penegakkan hukum atas kejahatan berbau seksual yang mengancam anak. "Kami akan memonitor perkambangan kasus ini. Sudah banyak sekali kasus yang berhasil diproses. Di banyak tempat, polisi sudah menindakan laporannya, kami akan terus pantau," ungkapnya menenangkan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini