Alamak! DJ Terkenal Nekat Beli Saus Sambal Seharga Rp200 Juta!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 298 1759586 alamak-dj-terkenal-nekat-beli-saus-sambal-seharga-rp200-juta-Z1WJ9ymppB.jpg Saus sambal Rp200 juta (Foto:Foodbeast)

SEBAGIAN orang mungkin tidak terlalu keberatan mengeluarkan banyak uang untuk hal yang disukainya, termasuk membeli saus sambal dengan harga yang sangat fantastis. Tindakan nekat ini ternyata dilakukan oleh seorang DJ ternama dunia yang dikenal dengan nama Deadmau5.

Kejadian ini bermula ketika seorang netizen sekaligus penulis dengan user @TheDCD, memutuskan untuk melelang saus Szechuan di Ebay. Tindakannya itu ternyata berhasil memancing “perang” harga yang cukup sengit di kalangan para pencinta kuliner. Bahkan, harganya sempat naik menjadi Rp200 juta hanya untuk mencicipi satu botol saus sambal.

BACA JUGA:

Bagar Hiu Hingga Sate Buntel, Deretan Makanan Favorit Para Presiden Indonesia Mulai dari Soekarno Hingga Joko Widodo

Setelah Unicorn dan Mermaid, Kini Giliran Volcano Cakes yang Viral di Instagram

Sayangnya, saat lelang ditutup, pemenang pertama menghilang begitu saja tanpa melakukan konfirmasi lebih lanjut. Workman kemudian menghubungi pemenang kedua untuk menawarkan saus tersebut. Setelah ditelusuri, pemenang kedua dalam lelang itu merupakan seorang DJ ternama yang dikenal dengan inisial Deadmau5.

Pria bernama asli Joel Thomas Zimmerman ini sepakat untuk membayar hasil lelang sebesar Rp200 juta kepada Workman. Proses pembayaran berlangsung lancar dan spesial karena dilakukan satu minggu setelah Deadmau5 menikah.

Setelah menerima saus tersebut, Deadmau5 sempat mengungunggah sebuah foto dirinya yang sedang memegang kotak saus berharga ratusan juta itu.

 BACA JUGA:

POP SUGAR: Kue Lupis Hingga Bikang Pandan, Camilan Manis Khas Indonesia Cocok untuk Teman Bersantai di Akhir Pekan

Telur yang Sudah Dicuci Wajib Disimpan Dalam Kulkas, Ini Alasannya!

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan saus Szechuan, saus ini merupakan salah satu jenis saus legendaris milik McDonald’s yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Saus ini pertama kali diproduksi pada 19 Juni 1998, bertepatan dengan peluncuran film animasi terbaru Disney yakni Mulan. Kedua perusahaan besar tersebut memang kerap bekerja sama untuk saling mempromosikan produk terbaru mereka. Biasanya, rantai perusahaan siap saji akan memberikan paket makanan bersama dengan mainan-mainan dari film terbaru besutan Disney.

Saus Szechuan sendiri diolah secara tradisional dan otentik khas Negeri Bambu China. Saus ini disediakan untuk disantap bersama olahan chicken nugget yang menjadi favorit anak-anak pada masa itu. Mengingat permintaan konsumen yang cukup tinggi, saus Szechuan kembali diproduksi dalam jumlah terbatas. Demikian dilansir dari Food Beast.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini