nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneh! Bukan Uang atau Perhiasan, Maling di Jerman Ini Malah Curi 20 Ton Cokelat Senilai Rp783 Juta!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 21 298 1759907 aneh-bukan-uang-atau-perhiasan-maling-di-jerman-ini-malah-curi-20-ton-cokelat-senilai-rp783-juta-iOhJLMUBDP.jpg Pencuri makanan (Foto: Thevaliens)

JIKA ada peristiwa pencurian, maka yang langsung terlintas di pikiran ialah pasti pencurian sejumlah uang ataupun materi-materi berharga lainnya seperti emas ataupun kendaraan.

Akan tetapi, peristiwa pencurian yang terjadi di Jerman belum lama ini bukan menyebabkan sejumlah uang tunai ataupun perhiasan menjadi raib. Kejadian tersebut, malah seputar hilangnya produk makanan yakni sekitar 20 ton cokelat yang terdiri dari kudapan Kinder Surprise Eggs dan selai cokelat, Nutella.

 BACA JUGA:

Jangan Sembarangan! Anjing Kesayangan Tidak Boleh Dikasih Cokelat Lho, Ini Alasannya!

6 Langkah Elegan Menikmati Cokelat Seperti Ahlinya, Jangan Lupa Dihirup Dulu

Di mana 20 ton cokelat yang hilang ini, disebutkan memiliki nilai lebih dari 50000 Euro atau sekira Rp783 juta! Disebutkan lebih lanjut, kepolisian kota Neustadt, Jerman sendiri masih menyelediki kasus pencurian ini. Pihak kepolisian Neustadt, sejauh ini telah memberikan peringatan kepada warga setempat sehubungan dengan peristiwa pencurian cokelat ini.

“Kepada siapapun yang mendapatkan tawaran cokelat dalam jumlah kuantitas yang besar, dari pihak-pihak yang tidak dikenal dihimbau untuk segera melaporkannya ke aparat polisi,” ujar salah satu aparat polisi Neustadt, seperti diwarta Foxnews, Senin (21/8/2017).

Sementara itu, juru bicara kepolisian Martin Ahlich menambahkan, bahwa aparat kepolisian sejauh ini belum bisa mengetahui dengan jelas apakah motif dari pelaku pencurian puluhan ton cokelat tersebut. Apakah pencuri tersebut memang berniat mencuri puluhan ton produk cokelat-cokelat tersebut, ataukah trailer pengangkut puluhan ton cokelat tersebut. Diketahui lebih lanjut, para kawanan perampok diduga menggunakan trailer atau van lain untuk mengangkut sekitar 20 ton cokelat selai Nutella dan permen cokelat Kinder Surprise Eggs tersebut pada 12 Agustus 2017 lalu.

BACA JUGA:

Ini Cokelat Termahal di Dunia Dibanderol Rp34 juta per 450 Gram

Ngabuburit Yuk Sambil Bikin Choco Rabbito Bareng si Kecil!

Disebutkan pula, kasus hilangnya cokelat ini sendiri ini memiliki kemungkinan berhubungan dengan kasus hilangnya mobil trailer di Weimar. Secara terpisah, laporan DW News menyebutkan bahwa pihak berwenang juga sedang mencari sebuah trailer yang berisikan sekitar 30 ton jus yang ditaksir memiliki nilai sekitar 70000 Euro atau sekira Rp1 milyar yang juga hilang dicuri pada saat bersamaan dengan kejadian pencurian 20 ton cokelat tersebut terjadi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini