Share

Selai Ragi hingga Larva Kayu, 4 Makanan Paling Aneh dari Australia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 298 1760114 selai-ragi-hingga-larva-kayu-4-makanan-paling-aneh-dari-australia-w1Jm3aypDO.jpg Vegemite, makanan aneh di Australia (Foto: Huffpost)

BEBERAPA di antara Anda mungkin bermimpi untuk traveling ke Negeri Kanguru, Australia. Saat pergi ke sana, jangan Cuma datang ke pantainya saja, Anda juga wajib mencoba makanan aneh di sini yang bisa menambah perjalanan semakin seru.

Ada beragam menu aneh dan ekstrem yang bisa Anda temukan di Australia. Bahkan tak hanya menu, panggilan untuk jenis makanan saja juga berbeda, misalnya Adam’s Ale digunakan ketika Anda membutuhkan air .

BACA JUGA:

Alamak! DJ Terkenal Nekat Beli Saus Sambal Seharga Rp200 Juta!

Cantiknya Minuman Bohlam yang Lagi Viral di Media Sosial

Namun, masih banyak lagi sajian ekstrem yang wajib Anda coba, berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Thedailymeal,  Selasa (22/8/2017).

Ayam rasa gurih

Ayam rasa gurih ini dikenal dengan rasa umami, yang rasanya sangat asin bahkan akan meninggalkan kesan terbaik di kepala Anda. Sajian menu ini rasanya seperti kulit ayam kering dicampurkan dengan garam. Kemudian, menu dilengkapi dengan kentang goreng dan juga ayam. Menu ini pun sudah dikenal dunia bahkan sudah mulai dijual melalui situs Amazon.

Vegemite

Menu ini adalah sebuah pasta berwarna coklat yang rasanya merupakan campuran pahit dan asin. Menu ini terbuat dari ekstrak ragi yang tertinggal dari bir, dengan penambahan sayuran dan rempah-rempah. Biasanya dimakan di atas roti sebagai selai.

Witchetty Grub

Menu ini adalah sajian paling aneh dari semua jenis makanan karena bahan utamanya adalah larva pemakan kayu. Awalnya menu digunakan sebagai sumber protein untuk suku Aborigin di Australia. Namun, kini larva sudah banyak dijual di supermarket, mereka biasanya menyajikan larva dengan hidangan seperti sup. Banyak orang mengungkapkan rasanya seperti kacang almond atau ayam goreng dan telur goreng.

BACA JUGA:

Daging Kanguru

Daging kanguru ini merupakan daging yang sering sekali ditemukan di Australian. Bahkan Anda akan menemukannya di seluruh supermarket atau menu restoran. Namun, sejak Australia mengimpornya ke beberapa negara, Anda bisa menemukan sajian serupa di Papua Nugini juga. Dagingnya begitu empuk mirip dengan daging rusa, dan makanan ini bagi orang Australia merupakan hal biasa. Daging pun bisa dihidangkan dengan cara dipanggang atau dijadikan sup.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini