nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyambangi Kerajaan Iblis di Islandia, Siap-Siap Badan & Bulu Kuduk Merinding

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 21 406 1759628 menyambangi-kerajaan-iblis-di-islandia-siap-siap-badan-bulu-kuduk-merinding-g93gBoJ8tz.jpg Situs Dimmoborg (Foto: Atlasobscura)

KERAJAAN atau Kota Iblis, mungkin frasa itulah yang dapat mewakilkan kesuraman yang tampak pada situs Dimmuborgir, Islandia. Pasalnya, tidak ada yang lebih mengerikan lagi dari fitur-fitur vulkanik yang dimiliki oleh situs, yang berada dekat Danau Myvatn tersebut.

Sebuah lapangan vulkanik ditutupi tumpukan lava hitam yang bergerigi dan gua-gua pun terbentuk dari letusan besar yang terjadi pada sekira 2.300 tahun yang lalu. Melansir dari Atlas Obscura, Senin (21/8/2017), pada saat letusan gunung terjadi, ada kemungkinan mata air kecil di tempat yang penuh dengan lahar, kemudian menciptakan fitur unik begitu magma mengalir dan meninggalkan lahan tersebut. Bila datang berkunjung ke Dimmuborgir, maka wisatawan akan terkesan dengan lengkungan batu alami yang disebut gereja.

Baca Juga: 5 Destinasi Terindah bak Negeri Dongeng di Dunia Nyata

Nama Dimmuborgir sendiri bila diterjemahkan dapat berarti Kerajaan Iblis atau Kota Iblis. Tidak hanya rupanya yang menyeramkan, Dimmuborgir juga memiliki cerita yang membuat merinding siapapun yang mendengarnya. Situs menyeramkan tersebut tidak jarang dikaitkan dengan neraka, sebagian besar masyarakat setempat menganggap Dimmuborgir sebagai gerbang untuk menuju ke alam lain.

Ketika agama Kristen datang ke Islandia, situs tersebut dikatakan sebagai lokasi pendaratan setan-setan yang dilempar keluar dari surga. Tidak hanya cukup sampai di situ, cerita rakyat lainnya mengatakan, lapangan lahar yang jadi kerajaan iblis itu merupakan rumah dari troll-troll Islandia yang rupanya menyeramkan dan disebut The Yule Lads.

Rupa dan cerita rakyat yang dimiliki Dimmuborgir ini tidak hanya terdengar seperti mimpi buruk, tapi di sisi lain Dimmuborgir berhasil menginspirasi grup musik black metal yang juga memiliki nama yang sama yaitu Dimmu Borgir.

 (Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Bila Anda hendak menyambangi Dimmuborgir, maka jangan lupa membawa kamera terbaik, karena akan ada menara yang berupa batu karang, pilar-pilar raksasa, dan berbagai macam bentuk batu yang berwarna menyeramkan lainnya, yang sayang jika tidak Anda abadikan bentuk dan kemistisannya.

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

Untuk bisa sampai di Dimmuborgir, cobalah untuk memilih rute tercepat dengan mengarah ke selatan dari Husavik, kemudian belok ke jalan 87, terus lurus hingga persimpangan pertama Danau Myvatn dan lalu mengikuti jalan di sekitar tepi timur.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini