nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jalanan Terindah di Dunia, Bikin Mata Enggan Berkedip

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 07:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 21 406 1760192 5-jalanan-terindah-di-dunia-bikin-mata-enggan-berkedip-DnMes5bkC6.jpg Ring Road di Islandia (foto: Gary Latham/Lonelyplanet)

MENIKMATI perjalanan darat baik menggunakan mobil atau motor menelusuri keindahan alam tentu menjadi impian bagi banyak orang. Apalagi pemandangan seperti gunung atau laut sepanjang jalan memberikan kesan luar biasa bagi si petualang ketika menyusuri jalanan panjang.

Tak heran jika baru-baru ini Lonelyplanet menghadirkan 10 jalanan terindah dan terbaik di dunia yang bisa membuat luluh hati. Pesona indahnya bahkan bagaikan sedang berada di negeri dongeng.

(Baca Juga: SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho)

Penasaran di mana saja? Berikut 5 jalanan terbaik sebagaimana dikutip dari Dailymail, Selasa (22/8/2017),

Panorama Route, Afrika Selatan

(foto: Instagram/@masuimick)

Rute ini memiliki panjang hingga 130 mil melewati Drakensburg Escarpment, banyak pasangan semakin erat hubungannya ketika berjalan di sini. Di mulai dari Hoedspruit di provinsi Limpopom Anda akan dimanjakan dengan kebun buah, air terjun dan situs pengalian emas.

Di ujung perjalanan, Anda akan melihat pemandangan pohon Lone Peach yang begitu memukau dan menawan.

Jalanan es Kanada

(foto: Instagram/@markbasarab)

Perjalanan ini mencapai 143 mil perjalanan melewati pegunungan dan hutan Kanda. Anda pun bahkan bisa melihat keindahan Danau Loise dan Jasper yang warna birunya begitu terkenal di dunia.

(Baca Juga: Liburan ke Thailand Enggak Boleh Bawa Rokok Elektrik, Sanksinya Jutaan Rupiah!)

Anda juga patut mengagumi keindahan es dari pegunungan-pegunungan yang ditemukan sepanjang jalan.

Ring Road di Islandia

Dalam bukunya Lonely Planet mengungkapkan jika perjalanan ini dimanjakan dengan keindahan lahar, hutan liar, air terjun dan bongkahan es. Mulailah perjalanan dari Reykjavik, di mana Anda membutuhkan waktu 10-14 hari perjalanan untuk menelusuri seluk beluk jalanan hingga garis akhir.

Black Forest, Jerman

(fotp: Instagram/@karinschwandt)

Hutan hitam di Jerman sering kali memberikan pemandangan luar biasa bagi pengemudi dengan keindahan hutan bak di negeri dongeng serta kehadiran kastil di ujung bukit.

(Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Mengulik Korowai, Suku Kanibal di Papua yang Jadi Sorotan Dunia)

Banyak yang mengatakan jika hutan tersebut terbaik memiliki keindahan alamnya, dari mulai ada desa jahe hingga melihat pegunungan Vosges yang hadir di Prancis.

Southern Alps, Selandia Baru

Dimulai dari jalanan Christchurch dengan panjang perjalanan mencapai 851 mil, Anda akan dimanjakan dengan hutan hujan, lembah dan pertanian.

(Baca Juga: SHARE LOC: Bertualang Mencari Air Terjun yang Tersembunyi di Hutan Belantara Bengkulu)

Petualang yang suka dengan tantangan banyak yang jatuh cinta dengan keindahan alam yang terbentang sepanjang perjalanan terutama gunung Alpen yang terkenal di akan keindahan puncak saljunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini