Image

Mengerikan! Wanita Ini Sering Mengeluh Nyeri Haid, Ternyata Ada 50 Tumor di Rahimnya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017, 08:25 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 08 21 481 1759619 mengerikan wanita ini sering mengeluh nyeri haid ternyata ada 50 tumor di rahimnya sauxQfETsp.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

WASPADA, bila Anda para wanita kerap mengeluh nyeri haid setiap bulan. Karena belum tentu, nyeri yang Anda alami adalah bagian dari haid.

Segera cek ke dokter untuk mewaspadai bahaya tumor. Seperti yang terjadi pada seorang wanita di India, dia setiap bulan mengalami nyeri haid, tapi tidak seperti yang dibayangkan penyebabnya.

(Baca Juga: Tinggalkan Roti, Sarapan Makan 8 Sayur dan Buah Ini Bikin Perut Kenyang Sampai Siang)

Ketika mengeluh rasa nyeri haid yang membuatnya tak nyaman, wanita tersebut konsultasi dengan dokter di Rama Khrisna Hospital di Kota Itanagar, India. Saat di USG sontak membuatnya terkejut.

(Baca Juga: CATAT! Anak dengan Kondisi seperti Ini Harus Tunda Imunisasi MR)

Untuk diketahui, ada banyak tumor jinak alias miom yang tumbuh di rahim wanita tersebut. Sayangnya, dia tidak menyadari hal ini, karena dipikirnya hanya nyeri haid biasa yang biasa dirasakan setiap bulan.

"Kami lihat ada 50 tumor jinak di dalam rahimnya yang harus segera diangkat," terang Mr Bayang, dilansir Zeenews, Senin (21/8/2017).

(Baca Juga: Susah Bedakan Bau Bensin dan Permen? Awas, Indikasi Awal Kepikunan)

Akhirnya tim dokter Mr Bayang melakukan pembedahan operasi pengangkatan tumor jinak tersebut sekira tiga jam. Operasi tersebut dilakukan pada 15 Agustus 2017 lalu.

"Wanita ini pernah konsultasi dengan kami, tapi pada saat itu jumlah tumornya belum tumbuh banyak. Akhirnya kami angkat seluruh tumor dalam rahimnya," imbuhnya.

Sebelum dilakukan operasi pengangkatan miom, wanita tersebut juga kerap mengalami perdarahan hebat saat menstruasi. Akibatnya, wanita tersebut akhirnya juga menderita anemia akibat kekurangan darah.

(Baca Juga: Tanpa Sadar, Nonton Serial Drama Korea Bisa Bikin Kecanduan, Anda Berisiko Insomnia!)

Saat melakukan operasi, wanita tersebut juga harus melakukan transfusi darah berulang kali untuk mencegah dampak anemia. Ketika itu, pasien sangat lemas dan bisa-bisa membahayakan nyawanya.

Sebelumnya, Mr Bayang dan timnya berhasil menyingkirkan 17 dan 24 tumor dari dua pasien di rumah sakit yang sama. Keluhan awalnya juga ditandai dengan seringnya nyeri haid yang membuat aktivitas mereka tidak nyaman. Jadi, waspadai ya Ladies!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Seputar Miom
Cari Berita Lain Di Sini