Image

Viral! Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya yang Melahirkan Prematur

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017, 09:06 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 08 21 481 1759635 viral bocah 10 tahun selamatkan nyawa ibunya yang melahirkan prematur e42oSMDupL.jpeg Jayden Fontenot selamatkan nyawa ibunya yang melahirkan prematur (Foto: Today)

JAYDEN Fontenot, nama seorang bocah berusia 10 tahun mendadak viral di media sosial. Hal ini gara-gara Jayden membantu ibunya melahirkan sang adik. Momen ini sangat menakjubkan karena bocah tersebut berhasil menyelamatkan nyawa sang ibu.

Fontenot membantu menyelamatkan nyawa ibunya Ashly Moreau yang melahirkan adiknya secara prematur. Dia membantu memasangkan alat bantu napas ketika adik bayinya tidak bernapas.

"Saya berkata kepada Jayden, kamu akan selalu memiliki ikatan khusus dengan saudara laki-lakimu. Saya bangga padanya karena bisa menyelamatkan hidup kami," kata Moreau.

(Baca Juga: Cukup Olahraga HIIT, Kadar Gula Darah Jadi Stabil, Penderita Diabetes Tak Perlu Minum Obat?)

Pada saat melahirkan, Moreau mengalami pendarahan hebat. Karena bayinya juga mengalami posisi sungsang.

(Baca Juga: Selain Menunda Kehamilan, Ternyata Ini 6 Manfaat Lain Penggunaan Pil KB pada Perempuan)

Seharusnya, wanita 36 tahun itu dijadwalkan melahirkan pada September mendatang. Tapi pada 11 Agustus 2017 lalu, dia melahirkan bayi kecil laki-laki yang diberi nama Daxx.

Saat Jayden membantu menyelamatkan ibunya melahirkan, Kelsey Richard suaminya merasa tidak percaya. Saat itu dia akan bergegas dari kantor ke rumah sakit.

(Baca Juga: Mengerikan! Wanita Ini Sering Mengeluh Nyeri Haid, Ternyata Ada 50 Tumor di Rahimnya)

Tetapi akhirnya Moreau melahirkan di rumah. Ketika proses melahirkan, Moreau tak percaya kaki bayinya keluar saat melihat ke bawah. Padahal bayi sungsang bisa menimbulkan banyak komplikasi saat melahirkan tanpa bantuan medis.

Richard sempat kesal dengan Jayden karena bayinya tidak bernapas. Kaki bayi juga membiru dan harus segera ditolong.

(Baca Juga: Duh! Gara-Gara Lakukan Pose Yoga yang Salah, Wanita Hamil Alami Buta Sementara)

Langsung saat itu juga bocah 10 tahun tersebut mengambil alat bantu napas di lemari penyimpan obat. Dia segera memakaikan aspirator napas tersebut, kemudian Daxx bisa bernapas.

Pada saat itu, Moreau juga mengalami perdarahan hebat. Apalagi dia juga harus mengeluarkan plasenta bayi dengan metode yang tak mudah karena bayinya prematur.

"Saya menangis, tapi saya hanya berusaha untuk tetap tenang. Jayden sangat tenang, sehingga membuat saya lebih tenang," ungkapnya.

Jayden membantu memindahkan Daxx keluar dari posisi sungsang dengan memutar perut ibunya dengan lembut sembari diinstruksikan. Ketika akhirnya berhasil mengeluarkannya dengan benar, Daxx tidak bernapas.

Setelah mengambil alat bantu napas, Jayden segera menelepon tenaga medis. Ambulance datang dan mereka bergegas ke rumah sakit.

"Saya hanya bisa menangis saat memikirkannya. Bantuan Jayden sangat berarti sekali bagi kami," tutur Moreau, dilansir Today, Senin (21/8/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini