Ngeri! Pria Ngeluh Sakit, Dokter Keluarkan Seekor Tokek yang Menggeliat di dalam Telinganya

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 481 1759640 ngeri-pria-ngeluh-sakit-dokter-keluarkan-seekor-tokek-yang-menggeliat-di-dalam-telinganya-0c0D6AAeAS.jpeg Ilustrasi (Foto: Deccanchronicle)

SEORANG pria di China mengalami peristiwa yang mengerikan sekaligus mengejutkan. Dia pergi ke rumah sakit karena sakit telinga yang parah, namun tak disangka, dokter mengeluarkan seekor tokek dari telinganya.

Pasien yang namanya tidak dipublikasikan itu tinggal di Kota Guangzhou, Guangdong, China. Dia pergi ke Rumah Sakit Terafiliasi Pertama di Universitas Jinan setelah merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam telinganya, menurut Newsflare.com.

(Baca Juga: Viral! Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya yang Melahirkan Prematur)

(Foto: Newsflare)

Secara mengejutkan sekaligus mengerikan, dokter menemukan ada seekor tokek kecil di saluran telinga pria asal China tersebut. Dokter memberi anestesi kadal untuk mencegahnya merangkak lebih dalam ke kepala pria tersebut.

(Baca Juga: Mengerikan! Wanita Ini Sering Mengeluh Nyeri Haid, Ternyata Ada 50 Tumor di Rahimnya)

Setelah itu, dokter dengan cepat menarik reptil tersebut dari telinga pria asal China menggunakan tang, menurut UPI.com. Akibatnya, situs lokal ThatsMags.com melaporkan bahwa tokek tersebut kehilangan ekornya.

Meski banyak dicari, pekerja rumah sakit tidak pernah menemukan ekor reptil tersebut. Dokter mengatakan, mereka menduga sang tokek kehilangan ekornya sebelum masuk ke telinga pria asal China tersebut.

Bukan orang pertama

Binantang bisa saja masuk ke lubang telinga Anda tanpa disadari, seperti yang dialami oleh pria asal China tersebut. Namun, sebelumnya ada pula peristiwa yang serupa, di mana seekor hewan keluar dari telinga.

Seorang wanita di Singapura mengalami kejadian tak enak, ada laba-laba keluar dari telinganya. Hii! Jelas kejadian ini membuat sang wanita mengalami penyumbatan telinga. Beberapa hari dia mengeluh tidak bisa mendengar dan sakit telinga.

(Baca Juga: Duh! Gara-Gara Lakukan Pose Yoga yang Salah, Wanita Hamil Alami Buta Sementara)

Lalu dia pergi ke Spesialis THT di Columbia Asia Hospital. Setelah dicek, telinganya mengalami iritasi berat akibat serangga laba-laba.

(Baca Juga: Cukup Olahraga HIIT, Kadar Gula Darah Jadi Stabil, Penderita Diabetes Tak Perlu Minum Obat?)

Saat itu, dokter menyorotkan cahaya ke telinga sang wanita untuk melihat lebih dekat. Dokter terkejut melihat seekor laba-laba muncul dari kedalaman saluran telinganya.

Meski membuat ketakutan besar, laba-laba tersebut tidak merusak telinganya. Hanya saja dia mengalami beberapa gejala umum infeksi meliputi iritasi telinga, nyeri, kemerahan, pembengkakan dan gangguan pendengaran.

Lalu, dokter memberikan obat tetes telinga dan antibiotik khusus untuk mengatasi iritasi yang memungkinkan infeksi. Nah, saat Anda mengalami kejadian yang sama jangan panik. Lakukan pertolongan pertama, seperti yang dipaparkan tipsnya berikut ini, dikutip Asiaone:

- Cobalah untuk tidak memasukkan jari Anda ke telinga. Karena bisa memicu sengatan serangga.

- Tuangkan beberapa tetes minyak ke telinga untuk mengurangi kerusakan akibat gigitan serangga.

- Miringkan kepala Anda dengan posisi telinga menghadap ke atas. Cara ini dilakukan untuk mendorong serangga agar bisa keluar.

- Lebih amannya, mintalah bantuan dokter spesialis. Biasanya dokter akan mengeluarkan serangga dengan prosedur yang tepat dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini