Penjelasan Medis Kenapa Tendangan di Selangkangan Pria Terasa Sakit, Ada Bahayanya Juga!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 481 1760049 penjelasan-medis-kenapa-tendangan-di-selangkangan-pria-terasa-sakit-ada-bahayanya-juga-KKdeG66VzT.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PRIA diyakini adalah manusia yang cukup kuat terhadap rasa sakit. Namun, jika Anda macam-macam dengan area selangkangan, pria mana pun akan angkat tangan.

Begitu juga yang dialami salah seorang guru yang tidak diketahui lokasi pastinya. Dirinya mendapat hantaman cukup keras di area sensitifnya sampai membuat dirinya lemah.

(Baca Juga: Viral! Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya yang Melahirkan Prematur)

Tindakan tersebut diterimanya saat berusaha untuk mengajak salah seorang muridnya untuk mau divaksin. Tetapi, karena ketakutan yang sangat besar terhadap jarum suntik, anak murid perempuan itu memberontak.

Awalnya gadis kecil itu memukul lengan sang guru yang mencengkram tangan anak perempuan itu cukup kuat. Tetapi, tak berlangsung lama tendangan keras pun dilepaskan anak perempuan itu tepat di bagian sensitif pak guru. Seketika lemas.

(Baca Juga: Mengerikan! Wanita Ini Sering Mengeluh Nyeri Haid, Ternyata Ada 50 Tumor di Rahimnya)

Bicara mengenai hantaman di area sensitif laki-laki, dijelaskan Ahli Urologi di Universitas New York, Dr. Seth Cohen menjelaskan, rasa sakit yang luar biasa setelah pria mendapatkan tindakan berbahaya di area sensitifnya adalah bentuk tubuh melindungi diri. Jadi, secara alamiah ketika terjadi kondisi yang dianggap mengancam, tubuh akan dengan sendirinya mengeluarkan reaksi rasa nyeri. Sebagai upaya untuk memastikan organ vital terhindar dari bahaya.

Penggambaran yang cukup jelas adalah ketika otak dilindungi tengkorak atau ovarium dilindungi tulang panggul, testis dilindungi oleh banyaknya serabu saraf sensitif. Itu juga kenapa akhirnya bukan hanya daerah selangkangan yang merasa nyeri. Tetapi, Anda juga akan mengalami rasa sakit di otak maupun perut bagian dalam.

’’Alat kelamin laki-laki memiliki banyak saraf pada permukaannya. Itu membuat area tersebut sangat sensitif dibandingkan daerah lain. Selain itu, otak memfokuskan banyak pada ruang untuk memproses apa yang dirasakan alat kelamin,’’ tutur Asisten Profesor Urologi dan Kepala Ketidaksuburan dan Andrologi Pria di Mayo Klinik Dr Landon Trost, seperti dikutip dari Buzzfeed, Senin (21/8/2017).

Nah, setelah rasa sakit itu muncul sebagai upaya perlindungan alat vital, pria juga akan merasakan mual di bagian dalam perut. Itu terjadi karena testis yang diserang berpangkal di perut, tepatnya berada di bagian bawah ginjal. Makanya, saat alat vital Anda misalnya mendapatkan tendangan keras, Anda akan merasa sangat mual selain rasa sakit di Mr P. Bahkan, tak jarang ada yang langsung muntah.

(Baca Juga: Duh! Gara-Gara Lakukan Pose Yoga yang Salah, Wanita Hamil Alami Buta Sementara)

Selain sakit di alat vital dan mual di perut, gejala lainnya yang mungkin dirasakan adalah berkeringat banyak, nyeri di kepala, menangis, dan respon tubuh, menunduk, untuk melindungi alat kelamin. Jika kondisi terbilang parah, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter untuk memastikan fungsi Mr P tetap baik.

(Baca Juga: Cukup Olahraga HIIT, Kadar Gula Darah Jadi Stabil, Penderita Diabetes Tak Perlu Minum Obat?)

Sebab, ada beberapa gejala yang mungkin bisa Anda rasakan setelah tendangan atau tonjokan di alat vital. Seperti misalnya masalah testis yang tidak lagi bekerja maksimal, ada gangguan di saluran sperma yang mana bisa memicu tersumbatnya saluran sperma, rasa sakit saat buang air kecil, sulit mempertahankan ereksi, adanya ruam yang parah di area selangkangan, sampai keluarnya cairan berwarna merah dan terjadi secara terus-menerus. Kalau sudah begitu, segera hubungi dokter!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini