Image

Dari Rasa Gandum hingga Kulit Kayu, 7 Minuman Soda yang Punya Rasa Paling Aneh di Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017, 12:08 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 08 22 298 1760514 dari rasa gandum hingga kulit kayu 7 minuman soda yang punya rasa paling aneh di dunia U4ZAmqISyI.jpg Minuman soda dengan rasa unik (Foto:Ist)

MINUMAN soda merupakan favorit banyak orang di dunia. Sensasi segarnya ketika diminum seolah membuat plong di tenggorokkan apalagi saat sedang cuaca terik seperti siang ini.

Minuman soda di dunia juga memiliki ragam rasa, ada yang rasanya seperti ramen hingga rasa ketimun bisa Anda coba ketika traveling. Dijamin deh bikin lidah kamu tergelitik dengan keunikan rasanya.

Penasaran seperi apa? berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Bussinessinsider, Selasa (22/8/2017).

BACA JUGA :

POP SUGAR: MENGEJUTKAN! dari Rasa Sarang Burung Walet hingga Kari, 5 Minuman Soda dengan Rasa Unik, Mana Paling Bikin Penasaran?

RESEP NENEK: Jengkol Sambal Ijo Bikin Makan Siang Makin Lahap, Juga 3 Resep Jengkol Lainnya

Soda rasa nanas dan lemon di Bahamas

Rasa buah biasanya ditemukan di minuman jus. Namun, Bahamas punya perusahaan minuman soda yang menghadirkan rasa nanas dan lemon dengan warna-warna neon. Minuman ini juga menjadi salah satu favorit masyarakat Bahamas.

 

Rasa susu di Swiss

Di Swiss sebagai negara dengan produksi cokelat dan susu, negeri ini juga mengusung rasa unik dari manisnya susu sebagai minuman soda. Bahan yang terkandung adalah laktosa, asam lactic dan mineral yang akan membuat lidah Anda terasa bergetar.

 

Soda rasa Gandum di Inggris

Gandum sebagai salah satu bahan untuk diet di tentara Nigeria di tahun 1960 ini rupanya menginspirasi sebuah perusahaan minuman. Mereka menghadirkan soda dengan rasa gandum yang sangat nyeleneh.

 

Soda ketimun di Jepang

Sayur ketimun biasanya dijadikan sebagai menu hidangan pencuci mulut. Namun, di Jepang, ketimun menjadi sebuah minuman soda dengan rasa segar dan fresh. Minuman ini juga sangat digilai orang Jepang lho.

Rasa Jamur di Vietnam

Apa yah rasanya jika jamur dijadikan sebuah minuman, tentu saja ini mengundang banyak penasaran dunia. Anda bisa mencicipi kelezatan minuman soda rasa jamur ini hanya di Vietnam, dan Anda tak akan pernah menyesal pernah mencicipi salah satu minuman terunik tersebut.

BACA JUGA:

Selai Ragi hingga Larva Kayu, 4 Makanan Paling Aneh dari Australia

Rasa kari di Jepang

Jepang memang juara dalam menghadirkan beragam keunikan dari makanan dan budayanya. Tak cukup mengangkat ketimun dan lemon sebagai salah satu jenis minuman soda. Rupanya mereka juga punya rasa kari yang dikemas dengan soda. Bagaimana yah rasanya ini?

Rasa kulit kayu di Karibia

Satu lagi minuman yang tak kalah unik dengan lainnya yakni minuman soda rasa kulit kayu yang banyak ditemukan di Karibi. Rasanya sangat unik bahkan terasa seperti minuman herbal. Banyak yang mengatakan minuman ini cocok untuk meningkatkan stamina kesehatan Anda lho.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Minuman Unik
Cari Berita Lain Di Sini