nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Pegawai Biasa, Gerai Udon Ternama Jepang Ini Hadirkan Robot untuk Layani Pelanggan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 06:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 22 298 1761006 bukan-pegawai-biasa-gerai-udon-ternama-jepang-ini-hadirkan-robot-untuk-layani-pelanggan-ZcAOYoJaiO.jpg Udon (foto: Thespruce)

TIDAK ubahnya seperti makanan khas Italia dan China, makanan Jepang pun bisa dibilang muncul sebagai salah satu makanan paling terkenal di dunia karena menyebar di berbagai penjuru dunia.

Sekarang, masyarakat di banyak negara rasanya akan mudah menemukan makanan khas Jepang seperti sushi dan ramen. Bahkan, sekarang jenis makanan khas Jepang lainnya yakni udon juga sudah mulai populer di mana-mana.

BACA JUGA:

6 Restoran di Jepang dengan Pelayan Berkostum Unik, Mulai dari Seragam Maid Anime, Vampire Sampai Dokter

Hobi Foto-Foto Makanan untuk di Instagram? Restoran Ini Sediakan Set Lengkap Perlengkapan Kamera untuk Pengunjung!

Seperti yang bisa dilihat dari gerai udon ternama khas Jepang, Marugame Udon yang sejatinya sudah hadir dengan sebanyak kurang lebih 1000 buah restoran di Jepang, dan juga sudah tersebar di sebanyak 13 negara lainnya di dunia. Gerai ini sendiri, menghadirkan hidangan berkonsep gaya kafetaria di mana para masing-masing pelanggan bisa mengkreasikan menu udon sesuai dengan kehendak masing-masing.

Kini, gerai udon yang pertama kali membuka kedainya di luar Jepang yakni di Hawaii pada 2011 lalu ini diberitakan telah berekspansi sampai ke Amerika Serikat, melalui pembukaan gerainya yang pertama di Los Angeles pada September mendatang.

Menariknya, dalam membuka gerai pertamanya di Sawtelle Boulevard, Los Angeles tersebut. Seperti diwarta Thedailymeal, Rabu (23/8/2017) disebutkan alih-alih menghadirkan pegawai yang akan melayani para pengunjung seperti biasanya, kali ini Marugame Udon akan menghadirkan sederet robot canggih yang siap menyajikan pesanan udon para pelanggan yang datang.

Diketahui lebih lanjut, nantinya sederet robot tersebut akan ditempatkan di open kitchen atau dapur terbuka khas Marugame Udon. Sehingga para pengunjung yang datang, bisa langsung melihat bagaimana para robot ini membuat adonan udon, memotong-memotong udon, merebus, hingga menyajikan semangkuk komplit pesanan udon untuk dinikmati para pelanggan yang memesan layaknya para pegawai manusia pada umumnya.

BACA JUGA:

Restoran di Jepang Sajikan Menu Kumbang Badak, Foodies Percaya Rasanya akan Lezat Dibarengi Minum Bir

Kafe di Jepang Ini Layani Pelanggan dengan Pelayan Pria yang Telanjang Dada!

Sementara itu, Marugame yang menyediakan menu sajian udon dua tipe yakni panas dan dingin, nasi, serta aneka menu tempura ini disebutkan akan membanderol harga menunya tersebut mulai dari USD4.50 atau sekira Rp60000, semangkuk nasi seharga USD2.50 Rp33352 dan tempura seharga USD1 atau sekira Rp13341.

Untuk ekspansi selanjutnya, sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut soal rencana pembukaan di lokasi selanjutnya walaupun ada rencana tujuan untuk memperluas ekspansi di seluruh penjuru Amerika Serikat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini