nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 22 406 1760650 foto-foto-konyol-yang-bisa-jadi-inspirasi-saat-liburan-m8bXlYXeGd.jpg

BERLIBUR bersama teman tentunya menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Tak jarang saat berlibur ada saja hal konyol yang dilakukan bersama. Hal konyol itu biasanya membuat liburan menjadi momen berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Salah satu hal konyol yang sering dilakukan ketika berlibur adalah mengambil foto dengan posisi aneh-aneh. Bukan hanya pose, penentuan angle dan keahlian fotografi juga turut andil agar foto yang dihasilkan terlihat menarik. Dilansir dari Daily Mail, Selasa (22/8/2017), inilah beberapa foto liburan yang bisa dijadikan inspirasi untuk Anda ketika berlibur bersama teman;

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Menjamah Air Terjun Tersembunyi Tukad Cepung di Bali)

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Membelah Rimba Sambil Menyusuri Sungai Maron Pacitan)

1. Berlibur ke pantai bersama teman-teman perempuan yang rambutnya panjang? Coba kegiatan menyelam dan berpose seolah-olah sedang menunggangi mereka layaknya kuda. Rambut panjangnya bisa dijadikan tali kekang. Seperti foto ini.

2. Menentukan angle yang tepat bisa membuat seseorang seolah-olah memegang sesuatu. Contohnya foto ini. Pada foto terlihat sosok pria seperti hendak “mengambil” matahari yang mulai tenggelam.

3. Pose lain yang bisa menggunakan matahari sebagai objek adalah foto ini.Pada foto terlihat seorang pria seperti hendak melancarkan jurus ke temannya. Seperti kebanyakan film anime, biasanya bila hendak mengeluarkan jurus akan ada cahaya yang ditimbulkan. Di foto ini, matahari seolah menjadi cahaya dari jurus yang akan dikeluarkan.

4. Berlibur bersama pasangan? Coba deh ikuti pengambilan gambar romantis ini. Di foto, terlihat seolah-olah pria raksasa hendak mencium pasangannya yang bertubuh lebih mungil. Padahal, bisa saja posisi mereka sedang tidak berdekatan. Kembali lagi, ini masalah penentuan angle.

(Baca Juga: 4 Padang Pasir di Indonesia yang Mirip Gurun Sahara)

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Menjamah Kemisteriusan Gua Asnawi Lahat)

5. Bila Anda berlibur bersama teman-teman dalam jumlah banyak, cobalah mengambil foto dengan pose yang membentuk setengah lingkaran. Saat mengambil foto dalam pose ini, beberapa orang membutuhkan keseimbangan yang lebih karena posisinya cukup sulit. Selain itu, ada pula yang harus menopang bobot tubuh temannya agar tidak terjatuh.

6. Berani dengan ketinggian? Ketika berlibur ke pantai, cobalah pergi ke tebing yang paling tinggi dan duduk di pinggirnya. Selain menguji adrenalin, berfoto dengan pemandangan pantai di bawahnya juga membuat hasil foto menjadi lebih menarik.

7. Satu lagi foto pose konyol yang bisa dilakukan dengan teman-teman. Yaitu seolah-olah sedang berdiri di atas tali. Mintalah salah seorang teman perempuan yang berambut panjang untuk mengepang rambutnya menjadi dua bagian. Kemudian bentangkan kepangannya ke kanan dan kiri. Anda dan teman-teman bisa mengambil posisi di belakangnya dengan posisi lebih tinggi sehingga seolah-olah sedang berdiri di atas rambutnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini