nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antusias dengan Wisatanya, 120 Turis dari 18 Negara Ramaikan Nosa Chalenge Batam 2017

Selasa 22 Agustus 2017 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 22 406 1760898 antusias-dengan-wisatanya-120-turis-dari-18-negara-ramaikan-nosa-chalenge-batam-2017-OLPqa4XHZ7.jpg Bersepeda di Batam (Foto: Love The Fold/Blogger)

SATU lagi keriuhan siap digelar di crossborder yang berbatasan dengan Singapura. Ada ajang sport tourism bertajuk Nongsa Challenge 2017 yang siap digelar di Batam, Kepulauan Riau, 27 Agustus 2017.

Untuk yang ketiga kalinya event olahraga, khususnya olahraga sepeda, yang dikemas dalam bentuk olahraga rekreasi akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2017. Lokasi pelaksanaan dipilih adalah destinasi Nongsa sebagai salah satu kota tujuan pariwisata Kota Batam.

Baca Juga: Parade Kuda Renggong dan Domba Adu Ikut Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Panitia pelaksana, Aan Ambar mengatakan, Nongsa Chalenge sangat digemari oleh wisatawan mancanegara. Ini dibuktikan dengan banyaknya grup-grup kecil wisatawan melakukan kegiatan bersepeda secara berkelompok di akhir pekan di Batam.

"Kalau setiap akhir pekan, Batam ramai dengan turis-turis bersepeda. Ini menjadi pemandangan menarik yang tidak didapat di daerah lainnya di Indonesia," ucap Aan Ambar di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Lanjutnya, tujuan diselenggarakannya Nongsa Chalenge, selain mempromosikan pariwisata di kota Batam, juga mengajak masyarakat untuk mengolahraga masyarakat dan mengolahragakan masyarakat, khususnya olahraga sepeda.

(Baca Juga: SHARE LOC: Cari Destinasi Liburan yang Tak Biasa di Bali? Coba Kunjungi 3 Lokasi Ini)

Menurutnya event olahraga rekreasi ini, dimasukan dalam paket wisata internasional, dengan segmentasi wisatawan mancanegara dan domestik, serta atlet profesional.

"Yang berpartisipasi dalam event ini atlet atau turis dari negara-negara di wilayah ASEAN dan ekspatriat yang berdomisili di Singapura," tuturnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakan event rutin Nongsa Chalenge ini, akan meningkatkan jumlah wisatawan, khususnya dari mancanegara yang datang ke Batam.

(Baca Juga: 3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits)

"Event ini selaras dengan program Kementerian Pariwisara dan Dinas Pariwisata Batam yang menjadikan kota ini sebagai daerah promosi pariwisata ketiga setelah Bali dan Jakarta, juga termasuk dalam cross border," imbuhnya.

Lebih detil lagi dijelaskannya, peserta Nongsa Chalenge 2017 nanti akan menyusuri jalan Raya Nongsa berulang-ulang kali.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini