Ternyata, Ini Alasan Pria Tidak Dianjurkan Kencing Sambil Berdiri! Duduk Lebih Bermanfaat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 22 481 1760381 ternyata-ini-alasan-pria-tidak-dianjurkan-kencing-sambil-berdiri-duduk-lebih-bermanfaat-eYvztYH278.jpg Ilustrasi (Foto: Notizie)

JANGAN pernah malu untuk pipis tidak berdiri. Memilih kloset duduk untuk buang air kecil adalah pilihan yang tepat. Selain menjaga kesehatan, kebiasaan tersebut juga membudidayakan sopan santun.

Ya, bukan keanehan lagi jika toilet kaum adam ditambahi urinoir yang mana menjadi tempat buang air kecil. Bentuknya pun beragam. Ada yang hanya mengakomodir bagian paha ke atas, sampai dengan urinoir yang panjang ke bawahnya sampai menyentuh lantai. Teknik membersihkannya pun beragam. Tak perlu repot-repot tekan tombol, sensor tubuh saja sudah bisa.

(Baca Juga: Walau Rasanya Pahit, Makan Pare Mentah Bisa Cegah Gula Darah Naik!)

Tapi, yang perlu Anda ketahui adalah budaya pipis berdiri bagi laki-laki adalah kesalahan besar. Bicara mengenai adat buang air kecil, sebetulnya sejak kecil anak laki-laki diperintah untuk pipis berdiri. Jongkok itu hanya milik kaum hawa.

Padahal, pipis duduk pada laki-laki menurut kesehatan jauh lebih direkomendasikan. Dilansir dari Times of India, pipis duduk itu menguntungkan. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan, antarra lain:

1. Mencegah penyebaran penyakit

Buang air kecil sambil duduk akan meminimalisir urine supaya tidak memercik dan menyebar ke mana-mana. Sebab urine yang menyebar bisa menjadi media untuk pertumbuhan bakteri. Nah, biasanya ketidaksadaran akan hal ini yang menyebabkan pria merasa gatal di bagian selangkangannya.

(Baca Juga: Duh! Gara-Gara Lakukan Pose Yoga yang Salah, Wanita Hamil Alami Buta Sementara)

2. Mengurangi risiko penyakit prostat

Pria yang buang air kecil dalam posisi duduk disebut bisa mengurangi risiko penyakit prostat.

(Baca Juga: Viral! Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya yang Melahirkan Prematur)

3. Mengurangi risiko infeksi saluran kemih

Kencing dengan posisi duduk bisa membuat kandung kemih sepenuhnya kosong. Selain risiko infeksi saluran kemih lebih rendah, kesehatan genital juga lebih terjaga.

(Baca Juga: Mengerikan! Wanita Ini Sering Mengeluh Nyeri Haid, Ternyata Ada 50 Tumor di Rahimnya)

4. Memperbaiki kualitas seks

Kebiasaan buang air kecil sambil duduk juga berkontribusi pada kehidupan seks yang lebih baik. Sebab, Mr P akan terjaga kesehatannya. Ya, salah satunya karena kondisinya bersih baik di luar maupun di bagian dalam. (hel)

(ful)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini