Image

SALUT! Deretan Nenek-Nenek Super, Bisa Angkat Beban, Push Up 1 Tangan hingga Juara Binaraga

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017, 14:08 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 08 22 481 1760626 salut 5 nenek nenek super bisa angkat beban push up 1 tangan hingga juara binaraga 4dSqioeCQh.jpg Nenek Willie Murphy (Foto: Welikeit)

OLAHRAGA adalah kegiatan yang tidak dibatasi oleh usia dan jenis kelamin. Olahraga penting agar tubuh selalu sehat dan bugar. Walaupun sudah memasuki usia senja, bukan berarti seseorang tidak bisa berolahraga.

(Baca Juga: Human Flag, Latihan Kekuatan yang Lagi Tren, Berani Coba?)

Deretan nenek-nenek ini telah membuktikan bahwa olahraga bisa tetap dilakukan tanpa mengenal usia. Dirangkum Okezone, Selasa (22/8/2017), inilah deretan nenek-nenek super yang hingga usia lanjut masih olahraga angkat beban dan menjadi atlet binaraga;

1. Willie Murphy

Di usianya yang hampir menginjak 80 tahun, Willie Murphy bisa melakukan push up dengan satu tangan dan mengangkat beban mencapai 98 kg. Awalnya dia tertarik mengangkat beban setelah melihat sebuah kompetisi.

(Foto: USAtoday)

Beberapa waktu lalu, dia sempat memenangkan kompetisi angkat beban WNPF World Championships dan meraih penghargaan dalam ajang World Natural Powerlifting Federation 2014 Lifter of the Year.

(Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Pria Tidak Dianjurkan Kencing Sambil Berdiri! Duduk Lebih Bermanfaat)

2. Janice Lorraine

Tidak memiliki kegiatan usai pensiun, Janice Lorraine memutuskan untuk berolahraga. Setelah pergi ke gym dan melihat orang lain berlatih, wanita berusia 74 tahun itu memutuskan untuk latihan beban. Janice mampu untuk push up 60 kali sehari, berjalan sejauh 32 km tiap minggu, dan menggunakan 13 alat yang berbeda di gym. Dia pun pernah mengikuti kompetisi binaraga di Thailand beberapa bulan lalu.

(Foto: Dailymail)

3. Shirley Webb

Setelah memiliki kesulitan untuk menaiki tangga dan sering kehabisan napas, Shirley Webb memutuskan untuk berolahraga. Setelah diajak cucunya untuk pergi ke gym, nenek berusia 77 tahun itu memutuskan keahliannya adalah mengangkat beban.

(Foto: ESPN)

Beban yang dia angkat semakin lama beratnya semakin bertambah. Di tahun 2015, Shirley pernah berkompetisi di Missouri State Powerlifting dan Midwest Open di St. Louis. Di tahun yang sama, dia juga mengikuti kompetisi angkat beban di Belleville dan berhasil mengangkat beban seberat 108 kg.

(Baca Juga: Walau Rasanya Pahit, Makan Pare Mentah Bisa Cegah Gula Darah Naik!)

4. Josefina Monasterio

Menyukai olahraga sejak muda, Josefina Monasterio tetap melanjutkan kegemarannya itu hingga memasuki usia lanjut. Bahkan kini ia menjadi atlet binaraga. Awal mulanya, wanita berusia 71 tahun itu rutin melakukan senam.

(Foto: Wiserwithage)

Dia juga senang olahraga lari dan yoga. Di usia 60-an, Josefina bertemu dengan seorang personal trainer dan mulai berlatih di gym. Josefina beberapa kali mengikuti kompetisi dan selalu termotivasi untuk menang.

(Baca Juga: Duh! Gara-Gara Lakukan Pose Yoga yang Salah, Wanita Hamil Alami Buta Sementara)

5. Sandi Birkett

(Foto: Musclemuscular)

Divonis terkena kanker endometrium tidak serta merta membuat Sandi Birkett putus asa. Dia memutuskan untuk pergi ke gym dan melakukan latihan binaraga dengan serius. Wanita berusia 54 tahun itu rajin mengangkat beban dan olahraga kardio. Hingga kini, dia masih rutin mengikuti berbagai kompetisi binaraga.

(hel)

1 / 1

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Nenek Hebat
Cari Berita Lain Di Sini