Image

Dinding seperti Apa yang Cocok untuk Rumah Berlantai Kayu?

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017, 12:07 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 08 23 196 1761282 dinding seperti apa yang cocok untuk rumah berlantai kayu sm1J0zaVa2.jpg Dekorasi rumah dengan lantai kayu (Foto: Homedesignlover)

APAKAH Anda mencari inspirasi desain dinding di ruang berlantai kayu? Kira-kira dinding seperti apa yang cocok menemani rumah dengan lantai kayu?

Ada begitu banyak pilihan yang tersedia tapi apa pilihan yang dapat membuat ruang jadi sempurna? Seperti diketahui, kayu adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan dan sangat menakjubkan untuk apa saja dan di mana pun jika dipasang di rumah.

Belakangan kayu digunakan untuk kombinasi rumah bernuansa modern dan pedesaan. Nah, berikut ini beberapa inspirasi desain dinding yang cocok untuk rumah berlantai kayu, silahkan pilih.

Batu bata

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/1-addison.jpg

Lantai kayu dapat memiliki efek ringan di ruang makan terutama jika ruang makannya kecil. Lantai layu yang glossy terlihat bagus disandingkan dengan dinding bata. Nuansa alami sungguh nyata di ruang makan ini.

Batu alam

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/5-chicago.jpg

Area ruang makan seringkali menyatu dengan dapur. Sementara, di dapur banyak orang memasang batu alam untuk dinding. Nah, bukankah ini kombinasi yang pas? Lantai kayu berwarna gelap, dipadukan dengan batu alam. Lokasi rumah yang berhadapan dengan taman sangat mendukung gagasan ruang ini.

Shiplap

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/6-blackband.jpg

Ini adalah desain ruang makan bergaya pedesaan dengan lantai kayu keras tingkat sedang. Penggunaan dinding putih dari bahan kayu perabotan kayu yang disebut shiplap melengkapi tampilan ruang.

Wallpaper

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/8-otawa.jpg

Ruang bergaya eklektik berukuran kecil ini akan memberikan nuansa seperti di hutan karena didukung oleh wallpaper daun yang sangat cocok dengan lantai kayu keras yang berwarna gelap. Menaruh tanaman di dalamnya memberi nilai tambah pada keindahan ruang.

Beton

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/12-edina.jpg

Seperti yang bisa terlihat pada gambar, pemilik rumah bisa melihat ke halaman dari ruang makan. Namun, perhatikan dinding beton asli tanpa cat di sampingnya, sungguh mendukung keberadaan lantai kayu di sekitarnya.

Jendela

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/11-calabasas.jpg

Apakah Anda mencari inspirasi desain ruang makan yang mewah? Interior ini dengan dinding putih yang dikelilingi jendela, lantai kayu keras gelap, perapian standar bisa menjadi sesuatu yang Anda cari. Nuansa rumah ini memberi nuansa kehangatan yang sangat kental.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini