Calon Pengantin Wanita Dibikin Gila Gara-Gara Dilamar dengan Cincin Murahan

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 196 1761526 calon-pengantin-wanita-dibikin-gila-gara-gara-dilamar-dengan-cincin-murahan-sNFDa8d2RH.jpg Lamaran (Foto: Popsugar)

SEBELUM tunangan, pada umumnya wanita punya impian tentang cincin tunangan. Wajar, sebab cincin tersebut akan dipakai seumur hidup yang menjadikan bukti ikatan cinta bersama pasangan.

Berbagai jenis cincin menjadi pilihan wanita. Mulai dari model cincin, material yang dipakai, cutting, hingga batu. Wanita ingin pertunangannya 'sempurna' dengan cincin impian mereka. Walaupun cincin impian itu harus dibeli dengan anggaran yang sering kali melewati batas kondisi kantong. Hal terpenting bagi wanita ialah bisa memakai cincin indah di jari manis ketika pria berlutut meminangnya.

Impian wanita yang seperti ini seringkali membuat pria termotivasi mewujudkan. Bukan masalah harga atau jenis batu, tetapi pengorbanan pria. Paling tidak, jika pria tak mampu mewujudkannya secara utuh, mereka berusaha membelikan yang mendekati impian wanita.

Baca Juga: Sungguh Menyayat Hati! Cari Uang untuk Kekasih, Malah Selingkuh dengan Sahabat Sendiri

Namun, apa jadinya jika cincin yang dibelikan pria untuk melamar, jauh dari cincin impian? Akankah wanita kecewa lantas menolak lamaran? Terlebih sang pria tak punya kendala keuangan untuk membelikan cincin impian calon pasangannya.

Ya, kejadian mengejutkan datang dari seorang wanita di Inggris. Wanita yang tak mau menuliskan namanya ini curhat, betapa kecewanya ia ketika dipinang dengan cincin amat 'sederhana'.

Ia mengaku senang akan menikah dengan pacarnya, tapi saat melihat cincin tunangan yang dibawa saat melamar, benar-benar mengecewakan dan jauh dari kata 'baik'.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk menerima lamarannya. Tapi saya sangat kecewa ketika melihat cincin itu," tulisnya saat mencurahkan isi hati di Popsugar dengan kode user 1500208833, Rabu (23/8/2017).

"Kata pertama yang muncul di kepalaku adalah jelek. Tidak ada yang tidak menyukai jenis cincin itu, karena solitaire berliannya bukan pilihan saya, secara keseluruhan warnanya emas, ada batu kecil dan cincin sangat tebal. Seperti cincin murahan," tambahnya.

Baca Juga: 5 Kalimat Romantis Ini Jamin Hati si Dia Berbunga-bunga, Buktikan Saja!

Masalah terbesar wanita ini bukan dengan pilihan solitaire berlian yang dibuat dengan emas putih. Ini tentang ketidakpekaan pacarnya memesan cincin untuk wanita yang akan dilamar. Harusnya dia tahu kalau cincin itu akan dipakai seumur hidup.

"Gajinya mendekati angka enam digit dan biasanya dia sangat murah hati," tulisnya.

"Setelah melihat tanda terima, saya tahu dia membayar £1.300 ($1.526) atau setara dengan Rp22 juta. Harga yang jauh lebih murah dari yang saya bayangkan."

Meskipun dia belum menceritakan perasaannya ini kepada sang pacar karena takut berkonflik. Sebab teman kerjanya menasihati jangan mencari masalah sepele jelang pernikahan.

"Jika dia (sang pacar) mau membeli cincin, idealnya saya akan senang jika kita memilih cincin bersama untuk hari istimewa dan sama-sama mencari apa yang kita sukai," tambahnya.

"Karena itu adalah sesuatu yang akan saya kenakan setiap hari dan merupakan perhiasan spesial, saya ingin benar-benar menyukainya."

Nah, jika Anda mengalami hal seperti wanita tersebut, apa yang akan Anda lakukan? Menolak atau cuek saja?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini