Image

Hal Sepele yang Dilakukan Pelanggan Namun Sangat Dibenci Pelayan Restoran

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017, 11:48 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 08 23 298 1761267 hal sepele yang dilakukan pelanggan namun sangat dibenci pelayan restoran 04BCQ6tDQy.jpg Pelanggan yang tidak disukai pelayan restoran (Foto:Theoddsey)

BEKERJA sebagai pelayan restoran bukanlah pekerjaan yang mudah. Setiap harinya ada puluhan bahkan ratusan orang yang harus dilayani dengan sikap ramah dan wajah penuh bahagia.

Memajang sikap sopan memang jadi kewajiban pelayan restoran meskipun tak jarang banyak menjengkelkan yang ditemuinya setiap hari. Tidak hanya pelanggan yang marah-marah, tamu yang membawa anak kecil yang menangis kencang ataupun gaji yang kecil, sederet hal sepele juga bisa memancing rasa kesal pada pelayan.

BACA JUGA:

5 Jenis Tamu yang Tidak Difavoritkan Pelayan Restoran

Unik, Fotografer Bikin Perpaduan Makanan Aneh untuk Ibu Hamil, Berani Makan?

Dilansir dari Urbo, Rabu (23/8/2017) berikut sederet kelakuan pengunjung restoran yang jadi hal menyebalkan. Meskipun terkesan sepele, setidaknya Anda bisa lebih menghargai pelayan di tempat Anda makan.

Tidak menjawab sapaan

Setelah Anda duduk di kursi restoran, seorang pelayan akan menghampiri Anda dengan membawa buku menu. Tak jarang, pelayan akan menyapa Anda dengan ramah, biasanya sapaan ini disertai pertanyaan basa-basi. "Halo, selamat datang. Bagaimana kabar Anda?"

Jika mengacuhkan pertanyaan ini dengan maksud mempercepat proses memilih menu, Anda salah besar. Apa susahnya melontarkan kalimat, "Kabar saya baik, bagaimana dengan mu?" Kalimat singkat ini tentu bisa membuat pelayan restoran merasa lebih dihargai. Mereka juga manusia, bukan robot.

BACA JUGA:

5 Tipe Tamu Restoran yang Tidak Disukai Pramusaji

Food Court Makanan Khas Jepang Terbesar akan Dibuka di Bandara Changi

    

Minta meja tertentu saat restoran sedang ramai

Jika Anda datang ke restoran saat sedang sepi, silahkan pilih meja mana yang paling menarik untuk dijadikan tempat makan. Tapi jangan harap ini bisa dilakukan saat restoran sedang ramai dan padat pengunjung.

Jika bersikeras memaksa ingin duduk di kursi yang sedang ditempati pengunjung lain maka bersiaplah menunggu sampai pengunjung tersebut menyelesaikan makannya. Pastikan Anda punya banyak waktu dan kesabaran untuk menunggu.

Membiarkan meja penuh dengan barang

Tas tangan, dompet, handphone atau bahkan kamera mungkin termasuk barang wajib yang Anda bawa. Tapi saat makan di restoran, jangan letakkan semua barang ini di atas meja hingga membuatnya penuh. Pelayan akan sangat canggung dengan keadaan ini pasalnya mereka tidak bisa meletakkan makanan pesanan di atas meja yang penuh.

Dengan nampan penuh makanan, pelayan harus menahan beban demi menunggu Anda merapikan barang pribadi. Percayalah, jika Anda meringankan pekerjaan orang lain maka urusan Anda pun juga akan dipermudah.

 

Menyisakan banyak bahan tambahan

Jika Anda sengaja memesan makanan dengan beberapa bahan tambahan extra maka pastikan Anda memang betul menyantapnya. Akan sangat menjengkelkan saat pelayan melihat banyak sisa bawang bombay di piring Anda padahal itu adalah request saat memesannya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini