FOOD STORY: Mengenal Lebih Dekat Sebuah Negara Lewat Kuliner Tradisionalnya, India Punya Chana Masala kalau Argentina Terkenal Pizzanya

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 298 1761508 food-story-mengenal-lebih-dekat-sebuah-negara-lewat-kuliner-tradisionalnya-india-punya-chana-masala-kalau-argentina-terkenal-pizzanya-tt9DP0Upum.jpg Chana Masala di India (Foto: Ist)

SAAT traveling ke sebuah negara rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba makanan khas di negara tersebut. Perjalanan Anda pasti akan lebih menyenangkan, terlebih jika Anda mengenal banyak sajian-sajian klasik di berbagai daerah.

Zaman sekarang traveler di dunia tak hanya berwisata ke tempat-tempat keren saja, mereka juga banyak yang mencari sajian tradisional yang unik dan jarang ditemukan di belahan dunia lainnya. Nama jenis makanan atau kudapannya saja masih jarang terdengar di khalayak umum.

BACA JUGA:

Jadilah Pelanggan Restoran yang Baik Jangan Bikin Kesal, Misalnya Mau Tahu Urusan Pribadi Pelayan Cantik

Moms, Siram Bekas Makanan Gosong dengan Saus Tomat, Hasilnya Dijamin Kinclong

Nah, biar Anda tak kebingungan ketika traveling ke luar negeri, yuk cicip sajian khas dari 5 negara favorit wisatawan dunia sebagaimana dilansir dari Thedailymeal.

Chana Masala di India

 

Chana Masala merupakan sajian sederhana di India. Biasanya menu ini di dalamnya pasti ditemukan bawang, jahe dan cabai hijau. Bawang putih juga sering digunakan. Buncis adalah protein utama dari hidangan, sementara rempah-rempah bisa termasuk jinten, ketumbar, kunyit, dan bubuk cabai. Untuk saat ini menu Chana Masala banyak disajikan dengan nasi, mashed potate, atau roti panggang.

Daging panggang di Yunani

 

Salah satu menu khas di Yunani adalah daging panggang biasanya mereka menyajikan daging domba atau babi. Sajian ini disajikan dengan bungkusan roti yang dilengkapi menu seperti tomat, bawang, dan tzatziki ( yoghurt dengan timun, bawang putih, dan herbal).

Lomo Saltado di Peru

 

Sajian kuliner di Peru kebanyakan dipengaruhi oleh bumbu dapur dari Asia. Salah satu menu yang terkenal adalah daging tenderloin sautéed salah satu sajian dari lomo saltadao yang masaknya masih sangat tradisional. Bahannya yang digunakan daging sapi goreng dengan bawang merah, tomat, cabai peruvian, cuka, saus soya dan cilantro. Sementara menu pelengkap hidangan biasanya ada kentang goreng dan nasi.

Paella di Spanyol

Saat berada di Spanyol, Anda harus mencoba untuk datang ke restoran Spanyol atau mengunjungi Madri dan Barcelona. Cobalah pesan menu Vaella, di mana menu ini merupakan sajian khas hidangan laut yang dilengkapi dengan sayur mayur. Namun jika tidak bisa menemukan Pealla, Anda bisa menggunakan Valencia yang akan membuat sajian menjadi lebih kaya.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Pasta Panggang Sayuran, Sajian Paling Pas untuk yang Lagi Diet

Ternyata Seperti Ini Cara Menyantap Sushi yang Benar, Awali dengan Ikan Berdaging Warna Putih

Pizza di Argentina

 

Mungkin, selama ini Anda mengenal Pizza merupakan sajian khas Italia. Namun di Argentina, menu khas yang terkenalnya adalah pizza lho. Hal ini karena hampir setengah penduduk Argentina diisi dengan keturunan Italia. Sehingga menunya pun akan sama beserta dengan toppingnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini